3 Cara Menuju ke Kepulauan Derawan untuk Menikmati Keindahan Derawan

Travelling ke kepulauan Derawan bisa anda lakukan Bersama pasangan atau Bersama dengan teman-teman anda. Kepulauan Derawan sendiri menawarkan pemandangan yang indah dan cocok bagi Areingers yang suka mengeskplor kehidupan bawah laut. Untuk bisa sampai di Pulau Derawan, Areingers perlu tahu beberapa caranya di bawah ini.

Lakukan Perjalanan Udara ke Derawan

Areingers tentu perlu menikmati tantangan selain mendaki Gunung Indonesia. Ada banyak pulau indah yang bisa kalian lihat dan nikmati juga. Bagi kalian yang ingin datang ke Kepulauan Derawan, kalian perlu melakukan perjalanan udara terlebih dahulu. Kalian yang datang dari Jakarta perlu memilih penerbangan dengan tujuan ke Berau. Sayangnya tidak ada penerbangan yang langsung sampai di Kepulauan Derawan, Areingers diharuskan untuk transit terlebih dahulu di Balikpapan.

Jalan Darat ke Pelabuhan Tanjung Batu

Perjalanan kalian tidak berhenti di Berau karena dari Berau, kalian masih harus melanjutkan perjalanan dengan jalan darat ke Pelabuhan Tanjung Batu. Perjalanan ke Pelabuhan Tanjung Batu akan memakan waktu sekitar 2 jam. Namun kalian semua tidak perlu khawatir karena Areingers semua akan disuguhi dengan pemandangan indah hutan-hutan dan sungai yang membentang luas. Pemandangan itu tidak pernah kalian temukan pas kalian ada di perkotaan besar tentunya.

Naik Kapal ke Pulau Derawan

Sesampainya di Pelabuhan Tanjung Batu, Areingers masih harus mencari kapal nih untuk menyeberang ke Pulau Derawan. Tiketnya hanya Rp 15.000 saja untuk naik kapal ke Pulau Derawan. Tapi kalau kalian tidak mau naik kapal kecil biasa, kalian bisa menyewa speedboat yang bisa mengantar Areingers semua sampai ke Pulau Derawan dengan lebih cepat. Lalu dimana tempat terindah buat menikmati kehidupan bawah laut? Ya, Pulau Derawan sendiri sudah sangat indah, tapi kalau Areingers ingin menikmati keindahan bawah laut lainnya, kalian bisa menyeberang lagi ke Pulau Hopping. Di pulau ini,kalian bisa melakukan beragam aktivitas menarik seperti menyelam, snorkeling atau berenang di birunya air laut. Pemandangan keren akan terpampang nyata di depan Areingers, oleh sebab itu jangan lupa siapkan gadget kalian ya agar semua hal yang indah bisa kalian abadikan dengan cepat. Indonesia tak pernah akan ada habisnya untuk dijelajahi.