3 Curug Terindah di Jawa Barat yang wajib dijelajahi!

 

 

 

Curug menjadi salah satu dari sekian destinasi favorit untuk kategori alam. Selain itu Curug menawarkan kita untuk sedikit melakukan hiking untuk mencapainya. Itulah yang menjadikan Curug cocok untuk dijelajahi oleh areingers semua nih!

Terutama di Jawa Barat banyak Curug yang indah pemandangannya, bening airnya serta sejuk udaranya. Terlbih, bagi areingers yang inigin healing sejenak dari hiruk pikuk pekerjaan maupun kehidupan di tengah kota, menjelajahi Curug merupakan ide yang sangat baik. Berikut 3 Curug Terindah di Jawa Barat yang wajib dijelajahi.

  1. Curug Love, Bogor.
https://www.instagram.com/syrl24/

Curug Love via https://www.instagram.com/syrl24/

Curug yang terletak di daerah Bantarkaret di dataran tinggi bogor ini menyajikan pemandangan yang cukup unik. Nama love itu sendiri diambil dari visualitas yang terlihat saat curug ini dilihat dari jauh dan dihimpit oleh bebatuan bebatuan alam yang masih alami dan indah. Dengan harga tiket masuk yang relatif murah seharga Rp.15.000 saja areingers sudah bisa menikmati curug yang indah nan eksotis ini lho! Namun, disarankan untuk pergi ke curug love ini saat musim kemarau agar pengalaman rekreasi yang lebih menyenangkan.

  1. Curug Orok, Garut.
https://www.instagram.com/syrl24/

Keindahan Curug Orok, via https://jabar.pojoksatu.id/

Berlokasi di Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Curug ini memiliki tinggi sekitar 250 meter diatas permukaan tanah. Sejak zaman belanda curug ini sudah ada dan terkenal di masanya, karenanya curug ini dengan harga tiket masuk Rp.10.000 sangat direkomendasikan untuk dikunjungi serta dijelajahi keindahannya.

  1. Curug Sanghyang Taraje, Garut.

  

https://www.instagram.com/syrl24/

Curug Sanghyang Taraje, via https://jejakpiknik.com/

Kembali ke Garut di Desa Pakanjeng, Kecamatan Pamulihan, jauh dari pusat Kota Garut terdapat surga yang tersembunyi atau hidden gem bernama curug sanghyang taraje. Curug yang sangat indah ini dapat dikunjungi dengan hanya membayar harga tiket masuk sekitar Rp.6.000 saja lho! Sangat worth it untuk dikunjungi bukan, areingers?

Ketiga curug diatas merupakan rekomendasi bagi para areingers yang ingin healing dengan wisata alam. Tetapi perlu diketahui bahwa untuk areingers selalu menjaga Kesehatan dan kebersihan terutama di area wisata tersebut ya! Salam Petualangan!

// //