3 Gunung Angker di Jawa Barat

Berkegiatan di alam bebas, mengharuskan kita untuk bersinggungan langsung dengan hal-hal diluar batas dan diluar logika. Banyak kejadian-kejadian yang tidak diinginkan terjadi jika kita melanggar aturan, atau berperilaku tidak sopan. Oleh karena itu, berkegiatan di alam bebas mengharuskan kita untuk menjaga sikap sebaik-baiknya. "Semua ada tata cara nya" seperti itu kata pendahulu-pendahulu kita.

Gunung Gede

Siapa sih yang nggak kenal gunung ini? Gunung ini merupakan gunung yang terkenal dan termasuk gunung ter-favorit untuk dikunjungi di area Jawa Barat. Selain gunung ini memiliki camping ground yang sangat luas yaitu Surya Kencana, ternyata gunung ini malah menyimpan cerita mistis yang kental. Konon katanya, Surken atau Surya Kencana ini merupakan petilasan dari Pangeran Surya Kencana. jika kita melakukan hal-hal buruk dan tidak sopan di kawasan ini, sebagian orang mempercayai bahwa mereka akan melihat hal-hal yang aneh dan sosok-sosok yang tidak ingin kita lihat. Makanya Areingers, yang sering ke Surya Kencana, jangan berperilaku tidak sopan yah.. Membuang sampah termasuk hal yang tidak sopan loh hehehe.

Gunung Ceremai

Gunung Tertinggi di Jawa Barat, merupakan salah satu destinasi pendaki yang menawan, yang indah dan merupakan salah satu gunung dengan cerita mistis yang menarik. Konon katanya, para pendaki sering mendengar suara gamelan dan suara kuda. dan hal yang menarik dari cerita penduduk setempat, konon kejadian mistis ini dikarenakan kawasan ini merupakan tempat meninggalnya Nyi Linggi dan 2 ekor macan tutul di batu Lingga, Batu Lingga adalah batu yang bercekung yang dipercaya sebagai tempat semedi Sunan Gunung Jati. Nah Areingers, Gunung di Indonesia menyisakan cerita yang sangat kaya, jadi tidak ada alasan kita untuk mempermiskin pikiran kita untuk menghormati cerita tersebut, dan menjaga alam ini dengan baik.

Gunung Salak

Gunung ini pasti melekat jika kita berbicara soal mistis, karena cerita yang mimin dapatkan sangat banyak tentang gunung ini, secara administratif, gunung ini ada di 2 kawasan, bogor dan Sukabumi. Gunung ini berdiri gagah dan kokoh dengan berhias hutan yang lebat. Nah walaupun memiliki nama gunung Salak, gunung ini tidak ada pohon salaknya loh Areingers, nama tersebut berasal dari bahasa sansakerta "salaka" yang memiliki arti perak. Menurut kepercayaan Sunda, gunung ini adalah gunung suci, karena merupakan tempat menghilangnya Prabu Siliwangi sang pendiri kerajaan padjajaran sekaligus gunung ini merupakan tempat turunnya batara dari kayangan. Suara jeritan wanita, binatang gaib berukuran besar hingga cerita misteri puncak manik merupakan cerita-cerita mistis dari Gunung Salak. Inilah kenapa gunung ini pun mempunyai predikat pribadi dari mimin menjadi gunung paling angker di Jawa Barat.

Dimanapun kita berada, kita harus dan wajib untuk menjaga tutur kata dan perilaku yang tidak sopan ya Areingers, terlepas dari benar atau tidaknya cerita mistis tersebut, Kita tetap harus menghormati alam ini sebagai tempat tinggal kita. Jadi Areingers harus tetap menjaga alam ini dengan baik ya, untuk anak dan cucu kita. Salam Lestari