3 Mitos Bertahan Hidup Yang Justru Bisa Membahayakan Kamu

Tips-tips survival memang kadang suka rancu nih, Areingers. Sama kaya ketiga mitos di bawah ini yang sebenarnya malah bisa ngebahayain kamu. Yuk disimak baik-baik!

Kalau Seseorang Kena Hipotermia, Biarin Dia Istirahat

Setelah terkena hipotermia, mereka akan merasa kebingungan, gemetaran, dan bahkan jadi cadel. Selain itu, mereka akan dilanda rasa kantuk. Nah, kalau ada temen kamu atau misalnya kamu merasakan gejala tadi, ingat! Usahakan untuk tahan dan jangan sampai tertidur karena resiko terburuknya adalah kematian.

Potong dan Hisap Luka Kalau Kamu Digigit Ular

Kalau ini pasti udah common banget didengar ya. Tapi faktanya, cara ini malah beresiko menginfeksi luka korban dan mengakibatkan luka semakin melebar karena bakteri dari air liur manusia. Sebagai alternatif, tutup dan sedikit kencangkan luka dengan kain dan segera minta pertolongan kepada ahli medis terdekat.

Minum Air Kencing Untuk Bertahan Hidup

Pernah lihat film di mana si pemeran utama hilang dan harus sampai minum urine sendiri untuk bertahan hidup? Sebaiknya tidak dicontoh ya, Areingers. Air kencing dipenuhi sama sisa-sisa pembuangan cairan tubuh kita yang malah bisa bikin kami mengalami dehidrasi parah. Gamau kan? *telen ludah*

// //