4 Fakta Mengenai Keindahan Alam yang Ada di Pantai Batu Karas!

Ingin mendapatkan pengalaman berada di pantai yang tenang? Coba deh untuk berkunjung ke Pantai Batu Karas. Karena Areingers bisa mendapatkan sebuah pengalaman tak terlupakan di sana. Bukan hanya kondisi pantainya saja namun fasilitas pendukung di kawasan wisata ini cukup lengkap kok. Tak heran apabila banyak dari para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri yang ingin sekali untuk datang ke sana.

Pantai Batu Karas sendiri terletak tak jauh dari Pantai Pangandaran serta memiliki obyek wisata alam Green Canyon (Cukang Taneruh) Cimais. Areingers bisa menginjakkan kaki di pantai ini dari Pangandaran dengan perjanan sekitar 40 km dengan waktu tempuh sekitar 45 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Banyak hal menarik yang bisa Areingers dapatkan ketika berada di pantai ini, tak heran apabila banyak dari para pecinta pantai berbondong-bondong untuk melihat keindahannya secara langsung. Bahkan pantai ini juga sangat cocok sekali untuk Areingers para pemain papan seluncur. Nah, daripada Areingers semakin penasaran terhadap hal-hal menarik dari pantai ini, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini.

 

Fakta Menarik dari Pantai Batu Karas – Arena Surfing

Fakta menarik pertama dari pantai ini yang perlu untuk Areingers ketahui ialah dengan kondisi ombaknya yang cukup besar. Tentu hal ini bisa dimanfaatkan oleh para pemain papan seluncur untuk dijadikan arena bermain. Tak heran apabila Areingers bisa melihat banyak tempat-tempat penyewaan papan di kawasan pantai ini.

Bahkan pantai ini juga memilki eksistensi cukup tinggi baik secara internasional maupun nasional. Tak heran pula apabila pantai ini sering menjadi rekomendasi dari para komunitas surfing sebagai arena berselancar yang aman.

Dengan kata lain, pantai ini merupakan tempat yang tepat pula untu Areingers bisa belajar surfing, terutama bagi para pemula. Sehingga jangan malu-malu untuk belajar surfing ketika berada di pantai ini yaa. Karena Areingers pasti akan menemukan banyak orang yang juga baru belajar kok.

 

Fakta Menarik dari Pantai Batu Karas – Dekat dengan Jakarta

Fakta laininya dari Pantai Baru Karas yang patut untuk Areingers ketahui ialah dengan jaraknya yang tidak begitu jauh dari Jakarta. Sehingga buat Areingers para warga ibu kota ini merupakan sebuah keuntungan loh, Areingers enggak perlu jauh-jauh ke Bali atau kawasan lainnya ketika ingin belajar bermain papan seluncur.

Berbicara mengenai keindahan alamnya, pantai ini juga tak kalah menariknya kok dari pantai-pantai yang memang sudah terkenal di Indonesia. Areingers bisa melihat hamparan pasir pantai nan indah beserta dengan deruan ombak yang sangat menenangkan hati.

Bukan hanya itu saja, Areingers juga bisa menikmati indahnya Green Canyon loh ketika berada di kawasan pantai ini. Tak heran bukan apabila banyak dari para wisatawan yang ingin sekali untuk datang ke sana. Sehingga buat Areingers yang belum pernah ke Pantai Batu Karas, mungkin ini waktu yang tepat bro!

 

Fakta Menarik dari Pantai Batu Karas – Berenang dan Memancing

Selain dari bermain papan seluncur, ketika berada di kawasan Pantai Batu Karas Areingers juga bisa melakukan aktivitas lainnya yang tak kalah serunya kok. Karena pantai ini juga sangat cocok sekali untuk menjadi kawasan berenang ataupun memancing.

Untuk salah satu tempat yang paling direkomendasikan untuk Areingers bisa memancing ialah di Batu Payung. Letaknya berada di sebelah barat pantai dan dapat diakses menggunakan perahu sewaan yang ada di sekitar pantai.

Kalau Areingers memang tidak tertarik dengan memancing, enggak perlu khawatir karena Areingers masih bisa melakukan aktivitas lainnya seperti bermain banana boat yang bisa memacu adrenalin. Tentu Areingers akan mendapatkan sebuah pengalaman tak terlupakan ketika berada di kawasan Pantai Batu Karas.

 

Fakta Menarik dari Pantai Batu Karas – Sunyi, Asri dan Alami

Keunikan yang bisa Areingers dapatkan ketika berkunjung ke Pantai Batu Karas ialah dengan kondisi pantainya yang sunyi, asri dan alami. Walaupun memiliki eksistensi yang tinggi, namun pantai ini tetap terjaga loh. Areingers masih bisa menyempatkan waktu untuk menikmati alamnya dengan menyendiri di pantai.

Sehingga Areingers benar-benar bisa merasakan seperti kembali kepada alam ketika berkunjung ke pantai ini, bukan hanya itu saja, Areingers juga bisa melihat beberapa aktivitas dari warga sekitar yang didominasi para nelayan.

Hasil laut seperti cumi, kepiting dan berbagai jenis ikan segar amat mudah untuk Areingers temui di sana, tentunya dengan harga yang terjangkau di pelelangan ikan. Buat Areingers pecinta seafood kawasan pantai ini bisa diumpamakan seperti surga.

Selain itu, suasana baik di kawasan pantai maupun sekitar pantainya juga sangat tenang, bahkan tempat penginapan juga banyak. Areingers sudah tidak perlu lagi khawatir apabila kebingunan untuk mencari tempat penginapan ketika berada di kawasan pantai ini.

Belum lagi dengan ajang wisata kulinernya yang banyak dengan berkeliling warung-warung yang ada disekitar pantai serta menyediakan banyak sekali pilihan seafood dengan cita rasa nikmat serta ikannya sangat segar.