4 RUTE EKSTREM PENGUJI ADRENALIN YANG TAWARKAN PANORAMA INDAH

Umumnya, wisatawan memilih road-tripping pada jalur aman yang diselingi pemandanga indah. Akan tetapi, banyak juga orang yang tertarik menjajal rute ekstrem karena ingin menguji adrenalin sembari mencari pengalaman unik. Apa saja rute ekstrem penguji adrenalin yang tawarkan panorama indah? Temukan jawabannya dalam artikel di bawah ya bro!

Ada banyak kegiatan seru yang bisa Areingers coba untuk membunuh rasa bosan. Salah satu contohnya adalah menempuh perjalanan darat atau road tripping. Saat menjalani aktivitas ini, Areingers bisa menghilangkan rasa jenuh sehingga siap menyambut hari baru dengan penuh semangat.

Umumnya, wisatawan memilih road-tripping pada jalur aman yang diselingi pemandanga indah. Akan tetapi, banyak juga orang yang tertarik menjajal rute ekstrem karena ingin menguji adrenalin sembari mencari pengalaman unik. Apa saja rute ekstrem penguji adrenalin yang tawarkan panorama indah? Berikut adalah 4 di antaranya.

 

Ruta 40

Jika berkesempatan traveling ke Argentina, pecandu adrenalin baiknya mengunjungi Ruta 40. Rute ekstrem ini menawarkan sensasi mendebarkan dan panorama indah tebing bebatuan. Panjang rute ini sendiri kabarnya mencapai sekitar 4.988 kilometer. Wih, panjang sekali, bukan?

Jalur Ruta 40 kabarnya sudah melintasi 11 provinsi dan 20 taman nasional. Ketika melintasi jalur ini, wisatawan juga bakal memasuki jalur pegunungan yang di dalamnya terdapat Abra del Acay. Lintasan tersebut dinobatkan sebagai jalan tertinggi di Amerika karena terletak pada ketinggian 4.895 di atas permukaan laut. 

 

Beberapa bagian Ruta 40 kabarnya belum diaspal. Oleh sebab itu, rute ekstrem ini tidak dapat dimasuki sembarang mobil. Bila tertarik melintasi rute ini, wisatawan bisa menyewa mobil dengan biaya yang sangat mahal. Apakah Areingers berniat menguji keberanian di jalur menantang ini?

 

Million Dollar Highway

Rute sepanjang 132 kilometer ini juga bakal membuat jantung siapapun berdegup kencang saat melewatinya. Million Dollar Highway atau US Route 550 berlokasi di sepanjang area pegunungan San Juan. Jalan ini pas dilewati wisatawan penyuka road tripping yang tertarik menjajal pengalaman baru selama liburan.

 

Lintasan ini dapat dimasukkan dalam kategori terpencil lantaran berada di sekitar pegunungan. Million Dollar Highway disertai pagar pengaman terbatas sehingga cukup menguji adrenalin pengemudi yang berlalu-lalang. Ketika melalui lintasan ini, Areingers bakal merasakan sensasi road tripping yang tak terlupakan lewat jalurnya yang berkelok-kelok.

Meski dikenal ekstrem, Million Dollar Highway menjanjikan panorama indah yang menyejukkan pikiran. Mata Areingers akan dibius indahnya pemandangan cantik di sepanjang pegunungan. Dengan kata lain, jalur ini tetap patut dijajal pelancong yang hobi bertualang. Oke bro?

 

Atlantic Ocean Road

Jalur ini diketahui menghubungkan wilayah Norwegia dengan Pulau Averoy. Atlantic Ocean Road termasuk salah satu rute yang ditakuti pengendara karena menyuguhkan sensasi menantang. Lintasan ini patut dijajal wisatawan yang hobi melepas penat dengan melakukan kegiatan ekstrem.

Atlantic Ocean Road kabarnya mempunyai panjang hanya sekitar 8 kilometer. Meski terhitung pendek, jalur ini tetap menjanjikan pengalaman seru. Pasalnya, Areingers bakal diajak melewati 12 jembatan berarsitektur unik saat menyusuri lintasan ini.

Contoh tantangan yang menghambat laju pengendara di lintasan Atlantic Ocean Road adalah kabut yang menggganggu jarak pandang. Selain itu, Areingers juga bisa saja terkena debur ombak lautan ketika melintasi jalur ini. Cukup menguji adrenalin bukan?

 

Trollstigen (Troll Ladder)

Keistimewaan jalur ini terletak pada bentuknya yang bertingkat-tingkat dan zig-zag. Adrenalin Areingers bakal terpacu ketika melintasi 11 tikungan berbahaya di Trollstigen. Dengan demikian, jalur ini cocok dilewati pelancong yang mengaku sebagai pecandu adrenalin sejati.

Trollstigen kabarnya memiliki tingkat kemiringan lereng sekitar 10 persen. Sebagian orang mungkin menganggap lintasan ini sebagai jalur mematikan. Di balik itu semua, Trollstigen menyajikan panorama indah berupa air terjun serta rangkaian pegunungan yang memukau. Keren sekali deh bro!

Melintasi jalur ekstrem ini tentu akan membebaskan Areingers dari rasa suntuk dan penat. Pikiran wisatawan akan terasa plong usai melewati tikungan ekstrem pada jalur ini. Pemandangan indah sekitar jalur ini tentu bakal membuat Areingers terpesona. Segera berlibur ke sini ya bro!

Demikian 4 jalur ekstrem penguji adrenalin yang menghadirkan panorama indah. Sebelum melintasi jalur-jalur di atas, ada baiknya Areingers melakukan persiapan sematang mungkin agar terhindar dari berbaga risiko buruk. Selamat berlibur dan bersenang-senang ya bro!

 

Source: suara.com