4 SPOT PETUALANGAN DI BANDUNG YANG PALING COCOK BUAT GLAMPING!

Deretan spot glamping di Bandung ini dijamin akan membuat Areingers tidak ingin cepat-cepat hari Senin atau setidaknya weekend menjadi tujuh hari libur. Mengapa? Yuk simak artikel berikut..

Untuk melakukan glamping – Areingers cukup datang ke spot petualangannya dengan membawa peralatan pribadi seperti baju ganti dan beberapa perlengkapan gadget lainnya saja. Mendirikan tenda? Tenang bro – glamping adalah berkemah dengan fasilitas yang super memadai.

Bahkan beberapa konsep glamping – hampir meleset ke eco resort di mana segala fasilitas wahid sudah disediakan oleh pihak pengelola. Nah makanya – kurang lebih mirip seperti Areingers menginap di hotel saja, tapi berada di alam bebas.

Buat Areingers yang sudah punya rencana akan ke Bandung – setidaknya ada 4 spot petualangan di sana yang bisa Areingers tandai dan masukan ke dalam list traveling Areingers buat glamping. Penasaran di mana saja? Sila simak bahasan kali ini ya!

 

Spot Glamping di Bandung: Legok Kondang

Legok Kondang jadi spot glamping pertama yang direkomendasikan buat Areingers – yang ingin berdekatan dengan alam tanpa susah payah. Lokasinya di Jalan Kurunangan – Ciwidey, Kawah Putih – Lebak Muncang Ciwidey – LegoK Kondang menawarkan pemandangan alam yang luar biasa.

 

Perbukitan hijau sampai Kawah Putih adalah pemandangan di sana. Eits, tidak hanya untuk dipandang saja – bahkan pengelola Legok Kondang menawarkan paket traveling seperti trekking ke sana. Kalau Areingers mau trekking ke sana, pastikan persiapan fisik sudah oke, ya!

Glamping identik sekali dengan fasilitas yang memadai. Nah, bicara soal fasilitas, Legok Kondang mempunyai fasilitas serta sarana dan prasarana yang cukup lengkap. Bahkan, saat malam hari – Areingers akan ditawarkan untuk menghangatkan diri dengan membuat api unggun sampai pesta barbecue!

 

Spot Glamping di Bandung: Dusun Bambu

Berlokasi di Jalan Kertawangi – Cisarua Bandung, buat Areingers yang ingin glamping – Dusun Bambu adalah tempat kedua yang direkomendasikan nih. Suasana alamnya yang luar biasa, dijamin Areingers akan betah untuk berlama-lama di sana.

Soal fasilitas – tidak jauh berbeda dari pengelola glamping yang lain – Dusun Bambu mampu memberikan Areingers pengalaman glamping yang berbeda dari pada yang lain. Beberapa tenda bahkan didesain secara privat agar Areingers lebih nyaman untuk menenangkan diri.

 

Spot Glamping di Bandung: Grafika Cikole

Kalau yang satu ini sudah benar-benar populer di Bandung. Grafika Cikole dengan luas kawasanya yang cukup bisa membuat Areingers kelelahan jika diteliti satu per satu – akan terlihat selalu ramai saat akhir pekan. Mereka yang datang terkadang tidak hanya yang berasal dari dalam negeri – tetapi juga para petualang dari mancanegara lho.

Oleh karena itu, pastikan jika Areingers ingin ke sana – Areingers sudah pesan tempat, pesan tenda glamping dengan paket wisata yang lengkap agar Areingers tidak kehabisan atau bahkan berebutan dengan petualang lain. Maklum bro – jika musim liburan, hampir tidak mungkin Areingers mendapat tempat kosong di sini.

Didominasi oleh hutan pinus serta perbukitan yang cukup melelahkan jika Areingers trekking mengelilingi kawasannya, Grafika Cikole masih benar-benar sejuk udaranya. Terlebih jika sore menjelang senja dan malam, jangan heran jika melihat kabut di sana ya!

 

Spot Glamping di Bandung: Sari Ater Hotel dan Resort

Wah kalau yang satu ini sih hampir bukan glamping bro, tapi karena masih ada yang berdekatan serta bersisian dengan alam bebas – Sari Ater masih terhitung sebagai salah satu spot glamping di Bandung. Berada di Subang, spot yang satu ini akan ramai oleh banyak pengunjung di akhir pekan.

Nah, tidak hanya bersantai di dalam tenda menikmati keindahan alam yang teduh dan sejuk nih – Areingers bisa mencoba berbagai fasilitas yang ada di dalam kawasan tersebut. Mulai dari main flying fox, mencoba ATV sampai jeep offroad pun ada.

 

Selepas dari kegiatan petualangan di sana – Areingers akan dimanjakan dengan salah satu fasilitas yang jarang ada di berbagai spot glamping sebelumnya, yaitu kolam air panas. Kolam air panas alami yang berasal dari belerang panas yang mengalir dari Tangkuban Perahu – kolam air panas Sari Ater sudah cukup terkenal di kalangan petualang.