5 Kesalahan Menggunakan Carrier Saat Naik Gunung

Menggunakan tas carrier saat naik gunung memang hal yang sudah diharuskan bahkan tidak bisa dilakukan tanpa carrier, Karena seluruh peralatan dan persiapan disimpan di tas carrier. Namun banyak juga beberapa pendaki yang melakukan kesalahan dalam penggunaannya, fungsi dari beberapa fitur di tas carrier selalu memiliki fungsi tersendiri. Apa saja? yuk kita bahas..

- Tidak Menggunakan Hip Belt

Untuk mendapatkan kenyamanan saat menggunakan tas carrier, kita wajib untuk menyematkan hip belt. ini adalah salah satu kunci kenyamanan menggunakan carrier loh Areingers. Pendaki juga terkadang lupa menggunakannya. Apabila tidak digunakan hipbelt tersebut akan memberikan efek yang tidak menyenangkan untuk tubuh kita. Maka dari itu, pakailah hip belt sebelum kalian merasa tidak nyaman.

- Sternum Strap/strap dada Ditarik Terlalu Kencang

Tali di bagian dada yang dinamakan sternum straps ini tidak boleh ditarik terlalu kencang, Tali ini dibuat agar shoulder straps tidak bergoyang, ini bisa membuat perjalanan kalian tidak nyaman, terasa berat karena terus bergoyang. maka dari itu tarik sesuai ukuran dada kalian juga. Karena jika terlalu kencang pun dapat membuat kalian susah untuk bernafas.

- Shoulder Straps Terlalu Kencang

Tali Shoulder ini jika ditarik terlalu kencang, akan menyebabkan seluruh beban yang ada di tas carrier akan berpindah ke bahu. Jadi kalian akan cepat lelah jika posisi tali shoulder straps ini terlalu kencang. Tidak hanya itu, ini juga mengganggu perjalanan kalian loh.. Karena beban menjadi tertuju pada satu titik saja, jadi bagian bahu kalian akan cepat sakit dan menyebabkan kelelahan.

Itulah beberapa kesalahan yang biasanya terjadi oleh pendaki. Jangan sampai kalian merasa hal yang tidak nyaman di dalam tubuh kalian ya Areingers. Salam Lestari!