5 Pantai Destinasi Liburan Menyenangkan di Sumatera

Pulau Sumatra yang menjadi gerbang sebelah barat Indonesia merupakan sebuah pulau besar yang menyimpan berbagai tempat wisata alam yang menarik.  Jajaran pegunungan Bukit Barisan di sepanjang jalur tengah pulau ini cocok untuk kegiatan Mendaki Gunung serta batas-batas lautan yang mengelilinginya adalah anugerah bagi manusia untuk dinikmati dan dilestarikan. Bila Areingers hendak berlibur atau travelling ke pulau Sumatra, jangan lewatkan 5 pantai menyenangkan yang ada di sepanjang pulau ini :

Photo by: pasirpantai.com
  1. Pantai Bahari Sorake (Kepulauan Nias)

Pulau Nias merupakan salah satu pulau di sebelah barat Sumatera Barat, dan pantai bahari saroke adalah salah satu daya tarik utama di pulau ini. Pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, bahkan wisatawan mancanegara. Surfing atau olahraga selancar menjadi alasan utama yang membuat wisatawan asing berdatangan ke pantai ini. Ombak pantai Bahari Saroke dapat mencapai tinggi hingga 6 meter, yang mana hal ini menjadi tantangan sekaligus daya tarik bagi para pecinta olahraga selancar. 

Photo by: menyapariau.com

  1. Pantai Jemur, Riau

Bila Areingers mencari pantai yang tenang, sunyi, dan jauh dari keramain maka Pantai Jemur yang ada di provinsi Kepulauan Riau adalah salah satu pilihan yang tepat. Tidak seperti pantai di  jogjakarta, pantai dengan luas mencapai 250 hektar ini menawarkan gugusan air laut kebiruan yang tenang, ombak landai, dan hamparan pohon kelapa yang teduh. Areingers tentu akan terpuaskan untuk bermain-main air di pantai ini. Mulai dari berenang, menyelam, hingga snorkeling. Pantai yang bersih dan punya panorama yang luar biasa ini berada di Selat Malaka yang membuat ombak di sini cenderung tenang. Jangan lupa untuk membawa Arei Outdoor Gear  bila ingin berkemah di sini.

Photo by: id.wikipedia.org

3.Pantai Tanjung Tinggi, Belitung

Wisata pantai yang jadi destinasi wisata utama di Belitung ini menawarkan adventure yang menyenangkan bagi Areingers.  Di sepanjang bibir pantai, hamparan batu granit berukuran besar siap menjadi spot berfoto dengan latar birunya lautan. Banyak aktivitas liburan yang bisa dilakukan di sini, termasuk menyelam dan snorkeling.

Photo by: amiazm.blogspot.com

4  Pantai Parai Tenggiri, Bangka

Bagi Areingers yang instagenic dan dapat dikirim ke instagram arei, pantai ini adalah pilihan yang menyenangkan. Berada 30 kilometer dari kota Pangkalpinang, pantai Parai Tenggiri menawarkan pemandangan pasir putih dan hamparan lautan yang tenang dengan angin sepoi-sepoi. Daerah pantai di sini juga sudah sangat tertata dengan berbagai bangunan pendukung wisata. Sejumlah permainan air juga tersedia di sini seperti kano, kapal motor, jet sky, hingga menyelam. 

Photo by: simphortour.com

  1. Pantai Bahari Nongsa, Batam

Batam memang terkenal sebagai salah satu daerah industri dan gerbang masuk Indonesia dari Singapura. Namun di sini ternyata ada pantai yang tidak kalah menyenangkan untuk berlibur. Pantai Bahari Nongsa merupakan kawasan pantai modern yang berada di pesisir timur Batam. Areingers dapat mudah menemukan berbagai fasilitas liburan karena kawasan wisata di sini sudah sangat tertata dan tentu saja membuat liburan Areingers menjadi lebih menyenangkan bila tidak membawa Peralatan Outdoor.