5 Pantai di Jogja Yang Asik Buat Dikunjungi

Selain terkenal sebagai kota pelajar, Jogja juga menyuguhkan budaya yang begitu kental. Menariknya lagi, Yogyakarta memiliki banyak destinasi-destinasi pantai menarik yang wajib untuk disambangi. Nah, bagi para Areingers yang tertarik berlibur ke pantai di Jogja Kami akan bagikan ulasan pantai terbaik nan eksotis yang ada di Kota Gudeg ini!

Daftar Pantai Terbaik di Jogja Yang Eksotis 

Photo by: sewamobiljogja.info

  1. Pantai Baron

Pantai Baron termasuk salah satu objek wisata pantai terhits yang ada di Gunung Kidul. Pasalnya pantai ini diapit oleh 2 bukit besar sebagai pertemuan air laut dan air tawar yang berasal dari sungai. Hanya saja, panitia ini tidak memperkenankan para wisatawan untuk berenang.

Sebagai pantai populer, tentu saja pantai ini sudah dilengkapi oleh fasilitas lengkap dan infrastruktur yang cukup mumpuni. Selain bersantai, Areingers juga bisa berfoto ria menggunakan kapal nelayan di sekitar pantai. 

Photo by: goodnewsfromindonesia.id

  1. Pantai Nglambor

Bagi Areingers yang gemar snorkelling. Pantai Nglambor bisa menjadi pilihan tempat travelling terbaik yang ada di Gunung Kidul, Jogja. Pantai ini memiliki air laut yang jernih sehingga Areingers bisa leluasa melihat ikan, rumput laut, karang, dan beraneka macam biota laut lainnya. 

Areingers juga bisa berenang dan melakukan snorkelling tanpa khawatir tergulung oleh besarnya ombak, mengingat lokasinya terletak di kawasan teluk. Sebagai pantai populer di Jogja, tak heran jika Areingers bisa menemukan banyak turis asing seperti berasal dari Singapura, Perancis dan Belanda. 

Untuk menyewa peralatan snorkelling sendiri, Areingers harus mempersiapkan tiket Rp. 50.000 tiap setnya, meliputi sepatu karet dengan 3 frame foto di alam bawah air, snorkel dan masker saat sedang snorkelling. Adapun lokasi pantai ini berada di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, dengan harga tiket masuk hanya Rp. 5.000 saja.

Photo by: blogkulo.com

  1. Pantai Jogan

Dari jantung kota Yogyakarta jarak ke Pantai Jogan hanya berjarak 70 km saja. Karakteristik  dari pantai ini berbeda dari pantai lainnya di Gunungkidul. Menariknya lagi, pantai ini memiliki air terjun yang mengalir langsung ke arah laut. Adapun ketinggian air terjun di pantai ini mencapai 10 meter. 

Di Pantai ini, Areingers nyaris tidak menjumpai pasir putih karena pantai ini langsung berbatasan dengan tebing. Saat memasuki kawasan pantai, akan terlihat ada sungai kecil mengalir sebagai cikal bakal air terjun Jogan. Adapun lokasi pantai ini terletak di Purwodadi, Tepus tepatnya di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Photo by: tanahnusantara.com

  1. Pantai Glagah

Pantai yang tak kalah unik lainnya ialah pantai dengan Glagah sebagai wisata Laguna. Dimana laguna tersebut berada di bagian barat Dermaga Wisata sebagai tempat pembagi pantai menjadi 2 bagian atau area. Dimana satu area ditumbuhi oleh rerumputan hijau dan tanaman pantai, sedangkan satunya lagi berupa gundukan pasir yang langsung berbatasan dengan laut. 

Photo by: phamunkas.blogspot.com

  1. Pantai Depok

Pantai depok adalah salah satu wisata pantai yang ada di Bantul, Jogja. Pantai ini selain ramai dikunjungi oleh wisatawan juga sebagai sentra kuliner laut di Kabupaten Bantul. Jadi wajar jika pada musim liburan objek wisata pantai ini ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Itulah 5 objek wisata pantai populer di Jogja. Selain bisa mendaki gunung, Areingers juga bisa melepas penat dengan cara mengunjungi tempat wisata pantai unik dan terbaik di Jogja seperti yang sudah diulas di atas!