7 Perlengkapan jangan sampai ketinggalan saat Solo Traveling



Tidak mesti jomblo atau orang-orang yang sulit berteman yang bisa solo traveling. Sekalinya pun Areingers adalah petualang yang sosial sekali – Areingers juga mesti mencoba bagaimana rasanya solo traveling. Sendirian di tempat yang tidak dikenal sebelumnya, cukup mengasyikan, lho!

Banyak sekali sekarang ini solo traveller. Kebanyakan dari mereka memang pergi sendiri dari awal. Namun, di tengah perjalanan – mereka lebih suka bertemu dengan teman baru yang akhirnya menjadi teman seperjalanan juga.

Tidak masalah sih, yang penting – tujuan Areingers ber-solo traveling seperti mencari jati diri, ingin mempunyai waktu berkualitas dengan diri sendiri atau lainnya bisa Areingers capai.

Dalam negeri atau luar negeri – sepertinya sama-sama menantang. Tapi jika Areingers akan ber-solo traveling, ada satu hal yang tidak bisa Areingers lupakan begitu saja. Selalu memerhatikan segala perlengkapan barang-barang yang penting selalu Areingers bawa.

Nah, dari semua barang bawaan yang akan Areingers bawa terus selama perjalanan solo traveling, setidaknya ada tujuh barang yang tidak bisa Areingers lupakan. Jika satu dari tujuh barang ini terlupa – dikhawatirkan perjalanan solo traveling akan terganggu.

Penasaran barang apa saja sih yang tidak boleh sama sekali tertinggal? Kalau sudah penasaran, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Dompet

Jelas kalau yang satu ini – tidak bisa Areingers tinggal begitu saja, ya. Biasanya, jika sehabis makan di suatu tempat atau berbelanja yang Areingers mesti mengeluarkan dompet – momen tersebut rawan sekali untuk barang ini jadi tertinggal.

Dompet yang pasti berisikan uang tunai, kartu atm, kartu identitas dan keterangan lainnya yang cukup membantu diri Areingers saat solo traveling. Oleh karena itu, pastikan jika Areingers tidak pede untuk menaruh dompet tersebut di kantung celana, sila taruh di tas kecil yang selalu digendong di depan lo.

Atau, ada alternatif lain yaitu memisahkan kartu atm dengan dompetnya. Areingers bisa taruh kartu atm di tempat lain, asal Areingers juga mesti ingat di mana Areingers simpan kartunya ya. Hal ini mengurangi kesulitan Areingers kalau dompet hilang, ketinggalan atau bahkan dicuri orang, Areingers masih bisa pegang uang yang dari kartu atm tersebut.

 

Handphone dan Charger

Pasti mati gaya nih kalau baterai handphone habis atau handphonenya yang tertinggal. Mungkin Areingers tidak bisa menghabiskan waktu kosong dengan bersantai memandangi media sosial lewat handphone. Oleh karena itu, handphone dan chargernya tidak boleh sama sekali tertinggal.

 

Headset

Kalau perjalanan yang Areingers lakukan cukup menghabiskan waktu lama dalam perjalanan, supaya tidak bosan – mendengarkan musik adalah salah satu solusinya. Oleh karena itu, jangan lupa untuk membawa headset ya bro.

 

Kacamata Hitam dan Topi

Nah, yang satu ini paket barang yang tidak bisa Areingers tinggal di perjalanan terlebih jika petualangan Areingers pada saat musim panas. Kacamata hitam dan topi adalah paket lengkap yang bisa menghindarkan Areingers dari sinar matahari menyengat. Plus, kacamata hitam bisa bikin Areingers kelihatan kece di tiap waktu lho!

 

Notebook dan Bolpoin

Walau zaman sekarang adalah zaman yang maju penuh dengan teknologi yang terus berkembang, tapi notebook dan bolpoin nya tetap tidak bisa tertinggal bro. Terlebih jika Areingers memang hobi traveling dan menulis, pasti notebook dan bolpoin ini tidak bisa Areingers tinggalkan begitu saja.

 

Peralatan Mandi

Seseru apapun perjalanan lo, pasti Areingers ingin sekali selalu tampil bersih, segar dan menyenangkan. Oleh karena itu, mandi di hotel, atau mandi di akomodasi penginapan lainnya – akan membuat Areingers untuk tidak lupa selalu membawa peralatan mandi.

Biasanya, oleh para penyedia akomodasi penginapan, baik hotel atau homestay – akan membantu menyediakan peralatan mandi pada umumnya. Jika Areingers mempunyai sabun atau peralatan mandi khusus, sila bawa terus dan jangan sampai ketinggalan ya.

 

Obat-obatan

Nah, yang satu ini cukup jelas tidak boleh tertinggal sama sekali lho. Jika kalau mendadak Areingers sakit atau tidak enak badan dalam sebuah perjalanan dan bingung mau cari obatnya ke mana, pastikan Areingers selalu membawa obat-obatan pribadi yang sudah cocok dengan tubuh.

 

Wah bagaimana nih bro? Dari tujuh barang di atas yang sama sekali tidak boleh tertinggal saat Areingers melakukan solo traveling, apakah Areingers sudah mengerti dan ingat semua? Pastikan tidak ada yang tertinggal sehingga tidak akan menyusahkan diri Areingers sendiri saat dalam perjalanan ya!