Aksi Kecil Wujud Cinta Pada Alam

Apa yang sudah Areingers lakukan sebagai bukti cinta kalian untuk alam ini? Alam ini begitu luas dengan berjuta flora dan fauna yang wajib untuk dilindungi dan dilestarikan. Sebagai wujud cinta alam dapat Areingers berikan dengan berbagai macam cara. Mulai dari hal yang kecil dan sederhana saja, namun memberikan dampak yang sangat besar. Alam akan menjadi sakit dengan ulah manusia. Padahal jika alam sakit, maka makhluk yang menempatinya juga menjadi sengsara. Plastik berserakan yang didiamkan begitu saja adalah toxic. Hal tersebut perlu kesadaran untuk bisa menguranginya sebagai wujud cinta Areingers untuk alam ini.

Pecinta adventure yang selalu akrab dengan alam, tentu juga mengenal bagaimana kondisi alam yang pernah dilaluinya. Ada yang masih terjaga kelestariannya dan ada juga yang memprihatinkan. Tak jarang dari proses travelling mereka, juga sembari menyelamatkan lingkungan dengan beberapa upaya. Bisa melalui reboisasi, memunguti sampah selama di dalam perjalanan, atau tidak merusak alam selama perjalanan mereka. Usaha-usaha tersebut akan berdampak besar di kemudian hari. Melalui reboisasi, maka banjir dan tanah longsor dapat dihindari, pemungutan sampah juga bisa mencegah adanya banjir. Jadi, jangan menganggap remeh aksi-aksi kecil tersebut. Ada keselamatan, kehidupan, dan keamanan yang akan Areingers dapatkan di kemudian hari.

Untuk bisa mencintai alam itu tidak sesulit yang dibayangkan kok, Areingers. Jika Areingers memberikan kepedulian kepada alam, alam pun juga sebaliknya. Jadi, akan ada timbal balik yang saling menguntungkan. Alam membutuhkan Areingers untuk menjaga dan merawatnya dengan penuh cinta. Begitu pun Areingers juga tak bisa dipungkiri pasti akan membutuhkan alam juga.

Indonesia memang sangatlah kaya. Kaya apa saja. Gunung Indonesia pun dapat dijumpai dari Sabang sampai Merauke. Ada yang masih aktif, pasif, dan non aktif. Semuanya dapat Areingers nikmati dengan gratis sembari memberi takjub besar akan kekuasaan Tuhan yang telah membuat dan memposisikannya dengan sangat tepat.

Memanfaatkan secukupnya apa yang disediakan alam, tidak menyakitinya, jagalah dengan sepenuh hati, dan nikmati lah hasil dari cinta Areingers pada alam ini dengan syukur yang setinggi-tingginya. Alam pun juga mampu menjaga makhluk yang bernama manusia ini dari bencana.