Bahan Pakaian yang Mencemari Lingkungan dan Menyebabkan Bahaya Mikroplastik

Areingers, kira-kira apa pertimbangan kamu saat membeli pakaian? Apakah dari segi model atau harga? Gaada yang salah, tapi mulai sekarang yuk kita pertimbangkan bahan materialnya juga saat membeli pakaian, semakin hari semakin banyak loh limbah plastic yang mencemari lingkungan kita dan banyak juga ternyata kain murah yang menyebabkan kerusakan serius untuk lingkungan dan juga hewan-hewan yang hidup di bumi.

Bahan kain seperti Polyester, nilon, dan akrilik ternyata mengandung ribuan serat mikro plastik yang terlepas saat dicuci. Saat dibuang sebagai limbah, mikro plastik ini akan berakhir di lautan dan mencemarinya.

Tak hanya itu, akan banyak spesies laut yang memakannya. Ironisnya, ikan-ikan laut tersebut pada akhirnya kita konsumsi. Secara tak langsung kita telah memakan pakaian kita sendiri. Belum lagi pewarna pakaian yang bisa jadi mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi lingkungan.

Saat ini Arei sudah mulai bergerak loh untuk menjaga lingkungan dengan menciptakan produk yang berkelanjutan, kita telah menciptakan produk dengan memadukan barang bekas yang di daur ulang, seperti yang kita tau semakin hari semakin banyak sampah plastic yang tersebar di lingkungan kita dan menjadi musuh nyata bagi lingkungan, maka dari itu kita menciptakan sebuah inovasi dalam terciptanya sebuah produk dengan mendaur ulang beberapa jenis barang bekas, baik itu post production maupun sisa-sisa dari pemakaian botol bekas.

Kita juga sering mengumpulkan barang bekas dari konsumen, memeriksa kualitasnya dan menggunakannya untuk menciptakan sebuah produk Fashion Recycling, yang disebut Arei Sustainable Recycling.

Yuk Areingers kita mulai bentuk kesadaran diri untuk menjaga dan melestarikan lingkungan kita dengan menggunakan produk-produk yang ramah lingkungan, kalau nggak di mulai dari sekarang lalu kapan?!!
// //