Bahaya Pendakian Di Saat Hujan

Pendakian di sebuah gunung yang sedang diguyur hujan merupakan sebuah pendakian yang bisa menjadi membahayakan pendaki. Kenapa? mari kita bahas bersama-sama ya guys.

Jalur Licin

Sebaiknya kalian cepat mendirikan tenda di saat hujan di satu pendakian gunung, apalagi jika jalur yang kalian tempuh sudah menjadi licin, menjadi tanah merah yang digenangi air. Itu bisa membahayakan loh Areingers. Jalur yang licin selain membuat perjalanan menjadi 2 kali lebih lama, juga membuat kalian mudah jatuh. Dampak sesudahnya biasanya akan lebih buruk.

Angin Kencang (Badai)

Ini juga merupakan salah satu halangan yang paling ditakuti loh.. Karena pada saat angin kencang dan badai. kedua hal yang bisa kita lakukan merupakan hal yang berbahaya. Kita bisa diam dan menunggu badai reda, menahan dingin dan diam di satu tempat itu adalah hal yang membahayakan, akan tetapi itu bisa dilakukan di saat badai. Tetap bergerak mencari tempat berlindung. Ini juga biasanya dilakukan, akan tetapi di saat badai berjalan mencari perlindungan itu merupakan salah satu hal yang sangat amat membahayakan loh Areingers.

Buat Areingers yang saat hujan tetap lanjut pendakian, tetap berhati-hati ya.. pastikan perlengkapan kalian lengkap dan bisa diandalkan. Jangan lupa untuk kunjungi website arei www.areioutdoorgear.co.id untuk melengkapi perlengkapan kalian.