Barang Apa Yang Selalu Kamu Bawa Saat Mendaki?

Halo Areingers, pastikan kalian selalu menyiapkan kopi hangat dan dalam keadaan yang rileks jika kalian bersiap untuk membaca blog dari mimin. Kali ini, mimin akan membahas tentang barang bawaan apa aja yang selalu kamu bawa pada saat pendakian. Dan kira-kira, apa aja sih manfaatnya jika kamu membawa barang-barang tersebut? penting atau enggak sih?

1. Sleeping Bag

Sleeping Bag jangan sampai ketinggalan deh Areingers, sleeping bag ini merupakan pertahanan terakhir pada saat kalian tidur di dalam tenda. Karena hawa yang sangat dingin jika kita berada di gunung, mimin berharap kalian wajib memilih sleeping bag yang dapat melindungi kalian dari dinginnya malam itu ya, bukan dinginnya si doi.. Sleeping bag yang baik, adalah sleeping bag yang memiliki bahan yang dapat menghangatkan bagian kaki, dan bagian kepala, Jadi pilih sleeping bag yang ukurannya pas untuk kalian, memiliki pelindung kepala juga ya Areingers.. seperti Sleeping Bag Arei nih.. hehehe

2. Cooking Set

Pernah nggak sih kalian, lupa bawa cooking set? apa cuma mimin disini yang melakukan kebodohan itu?. Jadi, cooking set merupakan pertahanan bagian tengah, alias perut dan lambung. Karena biasanya cooking set merupakan barang bawaan para pendaki jurusan perdapuran. Jadi jika kalian adalah seorang pendaki dengan tugas memenuhi asupan makanan untuk teman-teman kalian, sebaiknya cooking set adalah salah satu barang pertama yang ada di list barang yang akan dibawa.

3. Pakaian ganti

Banyak juga loh Areingers, beberapa pendaki yang lebih mementingkan barang lain dibandingkan baju ganti. Sebenarnya, sependek apapun jarak, waktu tempuh dan juga tempat yang kita tuju, jika itu sudah melibatkan kegiatan fisik, alangkah lebih baiknya jika Areingers selalu menyediakan pakaian ganti. Karena di beberapa kasus, baju yang basah dapat menyebabkan hipotermia loh. Maka dari itu, tetap sediakan tempat untuk pakaian ganti. Biar nanti di puncak masih tetep seger areingers hehehe..

4. Sandal

Nah, ini juga mimin sering lupa nih..hehehe. Sandal sering sekali menjadi barang yang terlupakan buat mimin, mudah-mudahan Areingers nggak lupa ya. Sandal adalah tambahan perangkat jika kita berada di tempat camping, pada saat kita berada di tempat camping, sering banget nih kita harus berlalu lalang seperti mencari air, masak, bahkan jalan-jalan di sekitar camping ground, butuh sandal loh Areingers, makanya jangan lupa ya Areingers

5. Tracking Pole

Last but not least.. Tracking Pole, pernah nggak kalian melihat seorang pendaki yang bawa-bawa batang kayu selagi mendaki? coba kalian sapa, mungkin itu mimin.. hahaha. Jadi Areingers, Tracking Pole ini barang yang sering juga menjadi barang yang sering ketinggalan untuk para pendaki. Biasanya mimin selalu merasa bahwa nanti akan ribet kalau bawa tracking pole, ternyata.. ribet jika tracking pole nggak dibawa hahaha. Tracking Pole membantu kita untuk melangkah, tidak ragu melangkah, dan juga membantu kita pada saat kita turun gunung. Tracking pole juga merupakan salah satu barang yang penting sekali di saat kita berada di jalur terjal.

 

Nah, itu dia Areingers, barang-barang yang wajib kalian bawa pada saat pendakian. Jangan lupa loh, karena beberapa barang ini adalah salah satu barang yang besar sekali manfaatnya jika kalian bawa. Jangan lupa juga kalau Arei Outdoor Gear juga menyediakan barang-barang yang mimin sebutkan tadi ya Areingers, Langsung klik Shop untuk melanjutkan belanjanya, Salah Lestari!