Barang-Barang Outdoor untuk Traveling di Pantai

Travelling ke pantai menjadi salah satu wisata populer sejak jaman dahulu selain Mendaki Gunung. Keindahan panorama birunya air laut menjadi tawaran yang tidak bisa ditolak oleh mata. Untuk menikmati keindahan secara menyeluruh, para Areingers tentu akan memilih bermalam di sekitar pantai.

Berkemah di pantai tidak sekadar liburan seperti travelling biasa, namun akan lebih banyak waktu dan aktivitas yang bisa dilakukan. Misalnya saja di Jogjakarta, ada banyak sekali pantai yang cocok untuk liburan sekaligus bermalam. Agar seluruh aktivitas di pantai terasa nyaman, tentu Areingers harus membawa barang dan peralatan yang tepat. Selain peralatan outdoor yang pas, masalah busana dan fisik tentu harus diperhatikan. Berikut ini barang-barang yang wajib Areingers bawa saat liburan dan camping ke pantai :

Alas kaki tahan air

Fungsi alas kaki sudah jelas untuk melindungi kaki dari benda-benda keras, maupun dari sengatan matahari. Di pantai, tentu Areingers akan sering memijak karang-karang tajam. Alas kaki dari Arei Outdoor Gear bisa menjadi pilihan yang pas karena ada sepatu atau sandal yang tahan air. Selain itu, lapisan bawahnya juga cenderung kuat sehingga membuat kaki tetap aman. 

Pilih Tas Yang Tepat

Tas adalah barang penting untuk membawa berbagai barang lain yang akan Areingers pakai selama liburan. Tas yang kuat dan mampu menampung barang bawaan belum cukup, Areingers juga perlu memperhatikan ketahanan tas dan kepraktisannya. Membawa daypack yang dilengkapi jas hujan atau semi carrier adalah pilihan jitu. Selain itu, bisa juga dilengkapi dengan dry pack bila membawa beberapa peralatan elektronik sekaligus untuk menyimpan pakaian kering. 

Pakaian dan Pakaian Ganti

Bermain di pantai tentu Areingers tidak akan lepas dari aktivitas adventure yang berhubungan dengan air. Persikapkan setidaknya sepasang baju kering untuk dikenakan saat beristirahat, dan sepasang baju khusus untuk bermain air. Namun jangan pula terlalu banyak membawa pakaian, sebab akan membuat tas Areingers terlalu penuh dan berat. Pisahkan pula masing-masing dalam tas plastik agar pakaian basah tidak membasahi pakaian yang kering. Bawa pula handuk untuk mengeringkan tubuh. 

Jam Tangan 

Tentu akan susah menentukan waktu di luar ruangan. Membawa smartphone juga cukup beresiko bila banyak beraktivitas di air. Jam tangan outdoor yang kuat dan waterproof adalah peralatan terbaik untuk mengetahui waktu untuk aktivitas berlibur di pantai. Ada banyak model jam outdoor yang Areingers bisa lihat di akun instagram arei sebelum membelinya. 

Peralatan Camping

Jika Areingers berniat untuk menikmati malam di pantai, jangan lupa mempersiapkan peralatan camping. Memang banyak penginapan atau homestay di sekitar objek wisata pantai, namun camping di tepi pantai menawarkan suasana lain. Ketika cuaca cerah, langit tampak sangat indah bertabur bintang-bintang malam. Bawalah peralatan seperti tenda, matras, sleeping bag, lampu penerang, dan jaket.