Barang yang Wajib Dibawa Saat Naik Gunung

Selain barang-barang seperti tas carrier, Sepatu Gunung, dan beberapa barang krusial lainnya. Ada beberapa barang yang wajib kalian bawa, entah itu akan digunakan atau tidak, benda tersebut dapat kalian bawa untuk menghindari jika terjadi emergency.

- Kotak P3K

Beberapa pendaki sering kali menyepelekan hal ini. Obat-obatan pribadi saat pendakian, dan juga beberapa pendaki hanya membawa obat angin atau plester saja. Padahal kita juga tidak tahu nanti kita akan menghadapi cuaca seperti apa, dan akan sakit apa kita nanti di perjalanan. Maka bawalah kotak emergency p3k. Isinya dapat kalian isi dengan obat-obatan dan juga P3K Kit.

- Kompas

Salah satu alat yang sering kali terabaikan. Kompas adalah penunjuk arah mata angin. Kompas juga ada 3 jenis, Kompas bidik, Kompas Silva dan juga kompas biasa. Masing-masingnya memiliki cara baca tersendiri. Bawalah kompas yang sesuai dan mudah kalian baca. Karena jika terjadi sesuatu yang emergency, Kompas inilah yang bisa menyelamatkan kalian saat hilang arah.

- Peluit

Peluit kini sering sekali dilupakan. Karena bentuknya yang kecil dan juga tidak akan terpikirkan oleh kita bahwa alat kecil ini dapat membuat suara yang dapat membantu kita dalam keadaan emergency. Peluit ini sebenarnya telah disediakan oleh tas dari Arei Outdoor Gear di setiap carrier yang kalian beli. Maka dari itu, hal-hal emergency dapat kalian tanggulangi dengan adanya peluit di carrier arei outdoor gear.

// //