Bersantai di Alam Adalah Kunci Ketenangan Pikiran, Iya nggak sih?

 

Banyak dari kita memiliki sebuah issue terhadap ketenangan pikiran. Rasa lelah berpikir, jenuh akan situasi dan keadaan yang gitu-gitu aja kerap menghapiri kita semua. Efeknya, istirahat terganggu dan hari-hari yang menjadi kurang produktif untuk berkegiatan.

Mungkin ketika itu terjadi dalam waktu yang singkat pengaruhnya tidak akan terlalu signifikan. Namun, apabila hal itu terjadi dalam jangka waktu yang berkepanjangan akan menjadi kendala baik untuk diri kita sendiri maupun orang yang bersosialisasi dengan kita. Karena, efeknya selain membuat kita menjadi tidak produktif, kita pun menjadi kurang bersemangat dalam menjalani hari bahkan untuk bersosialisasi sekalipun.

Bagaimana cara mengatasinya ketika gejala hal tersebut sudah ada dalam diri kita? Mungkin, mencoba sesuatu yang baru dengan suasana baru akan mengobati secara perlahan. Seperti berkegiatan di alam, bersantai dengan hanya mendengar suara desiran angin dan kicau burung akan menjadi pilihan bagus untuk melupakan sejenak yang menjadi kendala untuk produktivitas kamu.

Namun, yang paling penting ialah tentang kebiasan, mulailah dengan hidup yang sehat seperti berolahraga, istirahat yang cukup serta asupan nutrisi yang ideal. Cobalah, hal tersebut secara perlahan dan rasakan perbedaan yang terjadi pada hari harimu nanti.

Bersantai di alam memang bisa menenangkan pikiran kita, namun itu hanya salah satu dari banyak cara yang bisa dilakukan. Hidup teratur dari segala hal adalah kunci utamanya, karena ketika semua sudah teratur itulah yang akakn mempengaruhi produktivitas kita sehari hari.

Salam sehat!
Salam Produktif!

// //