Bukti Kekayaan di Tanah Papua, Danau Sentani.

Areingers, pernahkah kalian ke Wilayah Indonesia paling Timur, Papua? Tanah papua memang sangat mengesankan, langit yang berbeda di banding wilayah Indonesia manapun, bukan hanya itu. Sumber daya Alam yang sangat indah ini menjadi daya tarik bagi semua orang, tidak hanya orang Indonesia loh, Wisatawan Internasional pun berdatangan ke Papua hanya untuk menikmati kekayaan alam Indonesia ini.

Di tanah Papua, Danau Sentani merupakan salah satu keindahan alam yang patut dinikmati selain Raja Ampat ya Areingers. Jadi jangan cuma kenal Raja Ampatnya saja nih.. masih banyak keindahan alam di tanah Papua. Danau sentani berada tidak hauh dari ibu kota Papua. Danau sentani memiliki luas 9.360 hektar dengan ketinggian 75 MPDL. dan yang mengesankan adalah dikelilingi oleh 22 pulau yang sangat indah, biru nya air di danau ini menjamin kenikmatan yang hakiki untuk kalian loh Areingers.

Apa saja yang bisa kalian lakukan di kawasan Danau Sentani? Bukan hanya berenang atau bermain di sekitar danau loh areingers. Kalian dapat menikmati keindahan danau Sentani dengan menaiki perahu dan singgat di salah satu pulau yang ada disana. Perahu-perahu ini disediakan di Dermaga Kalkothe, Dan anda akan diajak oleh pemandu setempat untuk mengunjungi pulau terdekat disitu.

Kalau sudah ada disini, jangan lupa untuk menikmati kulinernya ya Areingers. Sagu adalah makanan pokok bagi masyarakat Papua. Jika berlibur ke danau ini, kalian bisa melihat juga proses pembuatan sagu di Desa Abar. Jangan lupa juga untuk mencicipi bubur sagu yang dikenal dengan nama Papeda. Dinikmati bersama kuah kuning berisi ikan. aduh.. jadi ngiler deh mimin.

Nah Areingers, sekarang kalian tahu nih selain Raja Ampat, ada juga kan keindahan alam di Papua. Ini hanya satu yang saya sebutkan. Masih banyak lagi loh kekayaan yang ada di tanah Papua. Yuk kita kunjungi Papua. Salam Lestari!