Camping Ceria di Era New Normal

Camping adalah kegiatan yang sangat menyenangkan, pada saat naik gunung, hal yang paling ngangenin adalah suasana camping itu sendiri. Banyak sekali teman-teman Areingers yang sudah tidak sabar untuk naik gunung, setelah diberitakan bahwa Gunung-gunung tertentu sudah membuka jalurnya, akhirnya membludak-lah pendaki yang berdatangan. Entah itu hanya merayakan suasana kemerdekaan, atau memang sudah kangen berat dengan suasana alam yang sudah lama tidak dirasakan.

Melihat berita dan micro blog dari beberapa media partner Arei Outdoor Gear, mimin merasa ada yang salah nih dengan suasana pendakian kali ini. Kenapa? karena ditengah pandemi ini, seharusnya kita bisa meredam dendam kangen kita untuk kepentingan bersama. Jalur-jalur yang dibuka untuk umum akhir-akhir ini selalu membludak dan malah ada beberapa gunung yang terus memakan korban. Apakah mungkin ini karena kurang persiapan? atau karena badan kita yang sudah 3-4 bulan berdiam diri dirumah kaget menerima beban naik gunung yang terlalu berat? semua itu bisa saja terjadi. Mudah-mudahan Areingers tidak ada di situasi tersebut ya.

Kali ini, bahasannya adalah Camping Ceria. Kenapa Camping Ceria? selain camping adalah salah satu tujuan utama dari naik gunung, camping ceria bisa dilakukan di tempat yang dekat dengan area tempat tinggal kita. Dan Camping ceria bisa meminimalisir kecelakaan jika dilakukan dengan benar dan di tempat yang legal pula.

Di saat Gunung-gunung kini ramai dikunjungi oleh para pendaki yang sudah tidak sabar untuk melihat keindahan alam, kita bisa merasakan hal yang sama menyenangkannya dengan camping ceria loh Areingers. Tidak kalah seru, kita bisa mengajak beberapa teman untuk camping, mengadakan games ditengah camping ceria tersebut, bahkan kita bisa merasakan nikmatnya hampir sama dengan naik gunung.

Selain itu, kita bisa mengajak keluarga untuk camping, biasanya kita pergi bersama teman-teman untuk naik gunung, apa salahnya kita sekarang meluangkan waktu itu dengan keluarga tapi tidak kalah seru dari naik gunung?. Coba yuk, nggak kalah seru kok, tapi ingat ya Areingers, lakukan di camping ground yang legal, tidak di tempat-tempat yang berbahaya. Salam Lestari!