Cara Mencuci Jaket Gunung

Banyak sekali yang mengajukan pertanyaan tentang perawatan dan pencucian jaket gunung Arei Outdoor Gear. Cara pencucian sepatu, dan tenda. Jika di artikel yang lalu mimin sudah menjelaskan tentang cara mencuci tenda, kali ini mimin akan menjelaskan bagaimana cara mencuci jaket gunung supaya jaket kalian awet.

- Check Isi jaket Sebelum Mencuci

Kalian wajib untuk membersihkan isi dari jaket kalian, periksa kembali saku kalian, apakah masih ada barang yang tertinggal atau tidak. Uang, Tisu, Kertas, dan benda-benda lain wajib dikeluarkan, karena jiga benda tersebut terkena air dan melebur, itu dapat merusak bagian-bagian tertentu di jaket, minimal meninggalkan bekas yang sulit untuk dihilangkan. Jadi check sebelum mencuci jaket kalian ya areingers.

- Baca Label Pada Jaket Kalian

Perhatikan label yang menempel di jaket kalian, karena disitu biasanya tertera hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh jaket tersebut. Anjuran pemakaian seperti maksimal suhu air, apakah boleh di setrika atau tidak, dan beberapa petunjuk lain supaya mempermudahkan kalian dan tidak terjadi kesalahan yang membuat jaket kalian rusak.

- Tali Elastis Wajib Dikendurkan

Biasanya setelah dipakai, kalian lupa untuk mengendurkan tali elastis kalian. Nah periksalah seperti bagian lengan, pinggang dan juga leher, itu semua nya wajib di kendurkan ya Areingers.

- Cara Pencucian

di dalam cara pencucian ini kalian wajib untuk membaca dan menuruti anjuran yang ada di label, Apakah boleh untuk dicuci di suhu tertentu atau hal lain. Seringnya, kita merendam jaket terlebih dahulu. Akan tetapi, sebaiknya hindarilah merendam jaket gunung dengan waktu yang lama. Jadi secukupnya saja. Setelah itu kalian tidak perlu menambahkan deterjen dalam campuran air, Ada juga yang beranggapan bahwa menggunakan sabuh cuci untuk jaket gunung ini kita harus menggunakan jaket dengan kadar pH netral, sama seperti sabun bayi. Ada beberapa lapisan yang memiliki sifat sensitiv terhadap bahan kimia, Jadi untuk meminimalisir kerusakan, lebih baik kita menghindarinya. Cukup dengan air bersih saja.

- Hindari Memeras Jaket Gunung

Setelah direndam, kalian bisa melakukan pengeringan, akan tetapi wajib kalian mengetahui hal yang tidak diperbolehkan dilakukan setelah merendam jaket gunung tersebut direndam. Jangan memeras jaket gunung setelah dicuci dan direndam dengan air. Selanjutnya cara sebelum mengeringkan adalah menekan bagian dari atas sampai bawah. Jadi tidak perlu diperas, Karena lapisan jaket tersebut bisa terbuka dan terkelupas jika kalian peras kuat-kuat.

- Mengeringkan Jaket

Cara mengeringkannya juga cukup mudah, tidak perlu di jemur dibawah terik matahari langsung, cukup gantung dan biarkan angin dan udara melakukan tugasnya untuk mengeringkan jaket-jaket kalian.

- Menyimpan Jaket

Simpanlah jaket digantungan baju. Tidak perlu dilipat, ini hanya menimbulkan lipatan-lipatan yang kurang baik dilihat setelah kering. Jadi lebih baik kalian menggantung di lemari kalian.

Itulah cara mencuci jaket gunung Arei Outdoor Gear dengan baik. Salam Lestari!