Cepat Lelah Saat Mendaki? Ini Dia Tipsnya!

Pernahkah kalian merasa cepat lelah saat berjalanan menyusuri pegunungan yang kalian daki? Mimin sih sering yah hehehe.. kali ini, mimin wajib untuk membagikan ilmu bermanfaat ini kepada kalian, mimin dapet ilmu ini dari kang Janatan Ginting dan mas Tyo Survival nih.. Jadi kalian wajib percaya yah (maksa haha) . Ini dia tipsnya.

- Berjalan Sesuai dengan Pace dan Kemampuan

Sadar atau tidak, ternyata perjalanan pendakian merupakan perjalanan fisik yang wajib kita maintain loh.. Apa aja sih  yang harus kita maintain? nafas.. dan pace perjalanan kita. Kita mendaki itu berjuang melawan kemalasan  sebenarnya, karena saat tenaga kita keluar, kita pasti akan merasa letih dan ngantuk. Nah dengan menjaga pace perjalanan, kita tidak akan merasa hal tersebut.

- Jangan Minum Air Putih Terlalu Banyak

Mimin tau ini adalah hal yang sulit, karena kita akan mengalami dehidrasi saat perjalanan dan akan selalu merasa haus. Nikmat sepertinya jika kita langsung minum air, nikmat sekaliiii.. Tetapi itu adalah hal yang salah loh Areingers. Sebaiknya, kalian minum secara bertahap dan usahakan satu teguk itu cukup.

- Istirahat Seperlunya

Nah, ini nih yang sering terjadi dan banyak sekali pro dan kontra. Ada sebagian orang yang istirahatnya merupakan hal yang sering dilakukan saat pendakian, ada juga yang tidak dilakukan secara baik. Pasalnya, ada sebagian pendaki yang mengejar waktu, ada yang santai. Karena itulah kita harus memilah waktu untuk istirahat, misalnya 2-3 jam sekali, atau 1 jam sekali. Jika interval istirahat yang diinginkan agak lama, maka perjalanan pun bisa dilakukan selama 2-3 jam. Jika kalian menginginkan istirahatnya tidak terlalu lama, maka kalian bisa lakukan perjalanan 1 jam saja. Itu lah kuncinya, tapi ini berdasar pengalaman mimin dan kang Janatan dan mas Tyo ya guys, mungkin kalian punya cara yang berbeda.

Baiklah Areingers, Apakah kalian punya cara lain? yuk Sharing disini, Salam Lestari

// //