Cewek Solo Hiking? Memangnya bisa?

Hiking atau mendaki merupakan salah satu kegiatan yang cukup beken di kalangan para pencita alam. Dibanding dengan trekking, hiking punya rute perjalanan yang lebih singkat dan perlengkapan yang lebih ringkas. Makanya, ga heran kalau hiking ini menjadi salah satu pilihan untuk menghabiskan waktu terutama di saat long weekend yang bisa dilakukan siapapun, termasuk para cewek! Untuk kamu, terutama para cewek, ada beberapa tips nih tentang gimana caranya menjadikan solo hiking kamu aman dan nyaman. Yuk, disimak!

Cek Ramalan Cuaca

Yup! Kedengaran sepele, kan? Tapi, sebenarnya peranan ramalan cuaca ini cukup penting loh, terutama kalau kamu punya rencana buat hiking di akhir tahun alias pas lagi musim hujan. Jadi, saat misalnya kalian mengalami perubahan cuaca tiba-tiba, kamu udah siap sama payung dan ponco di tangan!

Belajar Baca Peta dan Cara Gunakan Kompas

Coba kamu bayangin, kalau misalnya ternyata kamu kejauhan 2 kilometer dari rute dan kamu sinyal hp-mu hilang? Nah, menguasai dua kemampuan ini bisa jadi penyelamat kamu pas ngehadapin situasi ini.

Jangan TMI alias Too Much Information

Ssst! Kalau ini adalah kali pertama kamu hiking sendiri, ada baiknya untuk jangan terlalu terbuka sama orang asing, ya! Cukup fokus mendaki dan nikmati alam sekitar yang jarang-jarang kamu dapetin di kota. Jangan lupa kasih informasi penting tentang perjalanan kamu ke keluarga atau teman dekat kamu dan simpan nomor-nomor penting untuk antisipasi.
Nah, Girls! Itu tadi tiga tips yang bisa kalian praktekkan ketika kalian punya rencana untuk hiking sendiri. Kalau kalian pengen hiking dalam waktu dekat, jangan lupa jaga protokol kesehatan dan jaga kebersihan alam sekitar, ya.
// //