Demam Bersepeda, Apa Areingers Tau Manfaatnya?

Tahukah Areingers, bahwa di masa pendemi ini tren sepeda semakin menjulang tinggi? Kenapa begitu? Yuk kita bahas satu persatu manfaat bersepeda.

  • Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Sebenarnya, manfaat untuk jantung kita jika kita terus rutin berolah-raga sangat baik. Penyakit jantung bukan penyakit yang tidak bisa dicegah, karena penyakit ini akan muncul jika kita tidak rajin olah-raga dan makanan yang tidak diatur. Bersepeda secara teratur dapat merangsang dan mempunyai manfaat yang baik untuk Jantung, Sirkulasi darah, paru-paru dan juga dapat mengurangi resiko penyakit kardiovaskular. Dan Bersepeda juga dapat memperkuat oto jantung dan mengurangi lemak dalam darah. Jadi, Areingers semuanya jika kalian sekarang sedang senang sekali untuk gowes, Jagalah rutinitas tersebut agar kita tetap sehat.

  • Mengurangi Resiko diabetes

Penyebab diabetes ada banyak sekali, dan salah satunya adalah kurangnya aktivitas fisik tubuh kita. Dan Bersepeda adalah jawaban yang tepat untuk penyakit ini. Sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang rutin bersepeda lebih dari 30 menit setiap harinya memiliki resiko lebih rendah untuk terkena penyakit seperti diabetes

  • Mengurangi Stress

Nah, sekarang yang terakhir, selain bersepeda menyehatkan kita dari segi fisik. Akan tetapi bersepeda bisa menjadi stress release untuk para penggunanya. Dalam jenis bersepeda pun ada beberapa aliran. Tetapi, apapun alirannya tetap bersepeda adalah olah-raga yang baik untuk tubuh kita dan juga menjadi salah satu pemecah masalah dari stress.

 

Itulah beberapa manfaat dari bersepeda, Jadi Areingers, jika kita menghadapi masa pendemi ini, kita harus tetap sehat dan menjaga diri dari hal-hal yang bersifat membuat badan ini terasa malas. Dan kita banyak sekali orang-orang yang sudah menerapkan Adaptasi Kegiatan Baru dengan bersepeda, selain banyak manfaatnya, kita bisa menikmati setiap perjalanan yang ada.

Tapi ingat ya Areingers, kita juga harus mentaati peraturan lalu lintas, dilarang menggunakan jalan yang tidak seharusnya seperti trotoar. Gunakan lajur kiri dan bahu jalan, dan yang pasti tetap buang sampah pada tempatnya. Salam Lestari!