Digigit Lintah di Gunung? Jangan Panik!

Ketika kamu naik gunung, kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk melihat flora dan fauna lebih dekat. Tapi, kalau kamu tidak hati-hati mereka malah bisa nyerang kamu. Contoh kecilnya adalah digigit lintah. Jangan panik, Areingers! Mimin punya beberapa cara yang bisa kamu lakukan kalau kamu digigit lintah. Yuk, disimak!

Jangan Langsung Dicabut

Karena lintah adalah hewan penghisap, dia akan menempel kuat di bagian tubuh tersebut. Mencabut langsung lintah justru akan membuat luka semakin parah, Maka dari itu, lebih baik hindari tindakan tersebut, ya.

Gunakan Garam

Cara yang paling mudah untuk melepaskan gigitan lintah adalah dengan menaburi si lintah dengan garam loh. Dijamin dia akan segera melepaskan gigitannya dari kamu. Kamu juga bisa mencapur garam dan air lalu mengoleskannya di area kulit yang terbuka biar lintah gak mudah untuk gigit kamu!

Siramkan Minyak Kayu Putih

Saat naik gunung, biasanya kamu akan bawa minyak kayu putih kan? Nah, selain membantu meredakan masuk angin, ternyata minyak kayu putih juga bisa bantu kamu mengatasi gigitan lintah loh. Caranya tinggal siram sedikit miyak kayu putih ke tubuh dan mulut lintah. Dan gak usah nunggu lama, dia pun akan segera lepas dengan sendirinya. Mudah bukan?

// //