Gunung Indonesia dan Cerita Mistisnya

Untuk saat ini memang mendaki gunung sedang banyak dibicarakan dan sedang naik daun. Tak heran banyak anak-anak muda yang beramai-ramai untuk melakukan pendakian gunung di beberapa gunung yang ada di Indonesia. Tak hanya itu saja, seperti yang Areingers ketahui bahwa gunung-gunung yang ada di Indonesia memang memiliki panorama keindahan alam yang tidak ada duanya. Oleh sebab itu, banyak pendaki yang tidak ingin melewatkan kesempatan ini untuk menikmati keindahannya alamnya. Namun, banyak di kalangan pendaki yang bercerita bahwa gunung-gunung tersebut memiliki kisah mistisnya tersendiri. Nah, jika para Areingers penasaran dengan cerita mistisnya maka Areingers bisa langsung membacanya seperti berikut ini.

  1. Gunung Salak

Gunung yang satu ini memang sudah tidak asing lagi bukan pendengaran para Areingers? Yap, gunung yang berada di daerah Sukabumi, Kab. Bogor, Jawa Barat ini merupakan salah satu gunung yang sangat familiar sekali khususnya bagi para pendaki Indonesia. Tak hanya itu saja, Gunung Salak ini juga menjadi lokasi tempat jatuhnya pesawat yang terjadi pada tahun 2012 silam dan memakan 45 korban yang meninggal dunia. Meskipun memang pada sebelumnya Gunung Salak ini terkenal dengan cerita angkernya yang menyimpan banyak misteri dan tak jarang penduduk sekitar mengatakan bahwa Gunung Salak tersebut dijuluki kabuyutan yang suci. Sebab gunung tersebut menjadi lokasi terakhir Prabu Siliwangi atau Sri Baduga Maharaja terlihat.

Oleh karena itu, hal seperti inilah yang banyak menimbulkan isu yang beredar khususnya bagi kalangan pendaki yang mengatakan banyak pendaki yang hilang ataupun tersesat hingga berjam-jam lamanya di gunung tersebut. Tak hanya itu saja, bahkan ada juga beberapa orang yang mengatakan bahwa mereka juga selalu bertemu dengan tentara yang berjumlah satu kompi yakni pada tengah malam. Namun, pada saat bertanya kepada masyarakat sekitar sana sama sekali tidak ada tentara latihan di gunung pada saat itu. Selain itu, terkadang ada juga suara lainnya yang timbul seperti orang yang sedang bersorak layaknya seperti sedang menonton pertandingan bola. Hal seperti ini biasanya terjadi pada waktu pergantian sore tepatnya yaitu pada saat Magrib bertepatan dengan adzan Magrib.

  1. Gunung Semeru

Melakukan pendakian memang tidak lengkap tanpa adanya peralatan outdoor bukan? Nah, hal ini merupakan peralatan yang harus dipersiapkan dengan matang. Namun, untuk mendapatkan peralatan dengan lengkap dan berkualitas terbaik maka Areingers bisa mendapatkannya di Arei Outdoor Gear. Nah, untuk perjalanan pendakian gunung selanjutnya yaitu Gunung Semeru. Gunung yang satu ini juga tidak kalah populer dengan gunung-gunung lainnya yang ada di Indonesia. Tak hanya itu saja, gunung ini juga memiliki cerita mistis tersendiri. Dimana Gunung Semeru ini dijuluki pula dengan kerajaan jin. Mengapa demikian? karena puncak gunungnya dipercaya oleh orang-orang sebagai salah satu tempat bersemayamnya para dewa. 

Pada saat, perjalanan menuju puncak nantinya para Areingers akan melewati kawasan klik. Dimana kawasan tersebut adalah kawasan dimana terdapat banyak batu in memoriam sebagai pertanda bahwa ada pendaki yang telah meninggal di gunung tersebut, baik itu jasadnya telah ditemukan ataupun belum. Akan tetapi kawasan ini memang sering terjadi hal-hal aneh, seperti pendaki tersesat, jatuh, kesurupan hingga bahkan hilang. Bagaimana sangat seram sekali bukan?

Inilah ada beberapa cerita mistis yang bisa para Areingers lihat mengenai gunung yang ada di Indonesia. Nah, gimana pengalaman kalian? ada cerita serem yang lain? yuk sharing..