Gunung Inere Bajawa, Piramida dari Flores

Flores, sepertinya masih terngiang di telinga saya ketika mendengar nama tempat di Indonesia Timur ini, “Langit Timur tak pernah Dusta”. Itu yang saya dan tim saat itu dengar ketika Trip di Wilayah Timur, Sayangnya kami tidak sempat untuk menyambangi Flores, Hanya angan-angan saja.

Gunung Inerie Bajawa, Gunung ini ada di Pulau Flores, Merupakan salah satu gunung yang sering sekali disebut-sebut sebagai Piramida milik Flores. Gunung ini mempunyai ketinggian 2.245 Mdpl. Gunung ini juga satu-satunya gunung berapi tertinggi di Flores.  Tidak banyak yang datang kesini, Karena kepopulerannya kalah oleh Gunung-gunung di sekitarnya. Mungkin juga karena biaya yang besar menuju pulau Flores, itu yang menjadi alasan utama dari para pendaki Asal Indonesia Tengah. Padahal, Gunung ini banyak sekali menjadi primadona di bagi hari. Momen matahari yang naik perlahan menjadi salah satu daya tarik yang paten untuk gunung ini.

Mendaki gunung Inere ini, menuntut kita untuk menjaga kondisi sebelum mendaki, Kondisi fisik disini sangat dibutuhkan, selain itu keahlian pemandu lokal yang mengetahui tentang jalur aman di Gunung ini juga tak kalah penting. Apalagi soal cuaca, Gunung ini mungkin menjadi salah satu gunung yang memiliki Cuaca yang ekstrim.  Gunung Inere Bajawa ini terakhir mengalami erupsi di tahun 2000an. Sebuah kawah pun muncul dari kawah gunung yang bernama Wawomudha.

Areingers, Perlengkapan kalian harus siap loh untuk mendaki gunung ini, Kalau tidak, nanti kita malah melimpahkan kesulitan untuk tim lain. Untuk mendapatkan barang-barang yang memiliki kualitas yang baik, Areingers bisa membelinya di website ini ya. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan kemanapun kita pergi. Karena kebersihan alam ini, semuanya hanya kita yang bisa menjaga. Mulailah dari diri sendiri.