Gunung Lawu, Gunung sejuta cerita.

Hayo.. Siapa yang kangen sama Gunung Lawu? Siapa yang kangen sama warung mbok Yem nih.. hehehe..

Gunung Lawu merupakan salah satu gunung yang menjadi primadona untuk para pendaki. Selain pemandangan yang sangat mempesona, Gunung Lawu juga menyimpan banyak sekali cerita didalamnya. Jadi untuk para Pendaki yang mencintai Gunung ini, walaupun banyak sekali cerita yang membuat bulu kuduk berdiri, itu semua akan pupus dan terbayar oleh segala keindahan yang disediakan oleh Gunung ini.

Tahukan kamu Gunung ini merupakan gunung yang ada di perbatasan provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur? Gunung Lawu juga mempunyai banyak spot wisata di lerengnya. Untuk Jalur pendakian yang resmi hanya ada 3  Jalur, jadi Areingers jika ingin ke Gunung Lawu, Lewat 3 Jalur itu saja ya.. Jangan mendaki secara ilegal di jalur yang tidak resmi. Demi kenyamanan kalian juga kok.

Gunung Lawu memiliki tinggi 3265 Mdpl, Nah, gunung ini juga merupakan gunung berapi aktif dan terakhir kali meletus di tahun 1885. Banyak juga nih Areingers yang sudah pernah naik ke Gunung lawu dan bercerita tentang seru dan indahnya Gunung tersebut, mereka juga menyatakan Gunung Lawu mempunyai Candu yang tak bisa diungkap dengan kata-kata.

Ada 3 Jalur pendakian menuju puncak di Gunung ini, Cemara Sewu, Cemara Kandang, dan Candi Cetho. Nah, kalian tinggal pilih deh ingin ke jalur yang mana. Ada juga 2 jalur yang belum dinyatakan resmi. Ada Jogorogo dan Singolangu.

Di setiap pendakian, kita pasti menemukan kesulitan. Akan tetapi, kita harus selalu menelaah kesulitan tersebut, dan akan terbayar dengan pemandangan yang bisa memberikan ketenangan. Areingers juga harus selalu waspada di setiap pendakian. Cuaca yang tidak menentu di setiap pendakian menjadikan suasana pendakian menyenangkan atau bahkan buruk. Tanggulangi hal tersebut dengan kesiapan dan perlengkapan yang kita pakai. Jangan lupa untuk melengkapi perlengkapan kalian, klik disini. Dan kalian bisa membeli semua perlengkapan yang kalian butuhkan.