Gunung Padang, Bukti Kekayaan Sejarah Indonesia

Peralatan Outdoor sangat diperlukan ketika Areingers hendak melakukan kegiatan diluar ruangan seperti naik gunung, berkemah, menyusuri sungai dan lain sebagainya. Sebelum mulai pendakian, Areingers perlu mencari tahu dahulu tentang gunung yang mau didaki. Gunung Padang bisa jadi pilihan jika kalian adalah pendaki pemula atau kalian mendaki bersama dengan anak-anak. Gunung Padang ini berlokasi di perbatasan antara Cianjur dengan Sukabumi. Areingers bisa memilih lewat Cianjur atau Sukabumi untuk sampai di gunung ini. Jalan menuju ke Gunung ini masih banyak ditemukan lubang, oleh sebab itu Areingers butuh untuk lebih berhati-hati ketika membawa kendaraan ya. Kenapa ya Gunung ini sangat menarik untuk didaki?

Ada Situs Megalitikum

Banyak orang yang tertarik untuk mendaki Gunung Padang karena kaya akan sejarah. Areingers akan dibawa ke masa purba dimana saat itu juga dikenal sebagai jaman batu besar. Apa yang Areingers bisa lihat ketika mendaki ke Gunung Padang? Ternyata kalian bisa melihat banyak batu-batu besar yang berserakan dan bertebaran di permukaan yang rata. Permukaan rata dan lebar seperti lapangan itu dipenuhi dengan batu-batu. Kalau kalian datang ke Gunung Padang, sebaiknya kalian tidak mendaki atau mengubah posisi batu-batu tersebut ya. Areingers perlu tahu kalau batu-batu tersebut sangat bernilai sejarah sehingga tidak boleh diganggu gugat posisinya kecuali untuk tujuan penelitian ya.

Tempat Pemujaan Nenek Moyang

Selain bisa menemukan lapangan dengan banyak batu bertebaran, Areingers juga bisa melihat altar persembahan atau yang disebut dengan Dolmen. Altar persembahan ini dahulu dipakai pada jamannya untuk meletakkan berbagai persembahan. Ada cerita unik lho, ternyata beberapa batu yang disusun konon bisa mengeluarkan bunyi khas musik sunda yang indah. Luar biasa sekali ya warisan nenek moyang kita ini.

Hal yang Perlu diPerhatikan 

Waktu kalian datang ke Gunung Padang, Areingers perlu berhati-hati karena kondisi jalan yang masih kurang perawatan. Petunjuk jalan ke Gunung Padang juga sangat minim sehingga Areingers mungkin saja bisa tersesat ketika menuju ke Gunung padang. Gunung padang sudah bersih dari sampah ya, jadi Areingers perlu juga menjaga agar tidak membuang sampah sembarang lagi ketika berada di tempat ini. Kalian yang tertarik untuk melakukan pendakian ke Gunung Padang bisa mengunjungi Instagram Arei dulu buat memilih peralatan pendakian yang berkualitas.