Hidup Ramah Lingkungan Itu Gak Selalu Mahal

Areingers sudah cukup familiar dengan kata eco-friendly dong pastinya? Yup, secara garis besar eco-friendly berarti segala hal yang berhubungan dengan sesuatu yang ramah bumi dan tidak merusak alam. Sebetulnya, kita harus sudah mulai aware tentang kondisi bumi kita saat ini, salah satunya dengan merubah gaya hidup menjadi lebih ramah lingkungan.

Memang sih, gaya hidup ini sedikit pricey. Tapi, menurut saya, selalu ada hal kecil yang bisa kita lakukan untuk setidaknya membantu melindungi bumi kita yang bahkan bisa dimulai saat ini. Misalnya, jadikan buang sampah pada tempatnya sebagai kebiasaan. Perkara buang sampah ini tidak pernah ada habisnya, bahkan di alam luar sekalipun! Maka dari itu, yuk, belajar untuk gak buang sampah di mana aja karena kebersihan itu kan sebagian dari iman, hehe. Selain itu, mulai memilah sampah kering-basah juga merupakan langkah awal yang bagus untuk mulai hidup ramah lingkungan, loh. Kedua sampah tersebut sama-sama bisa dijadikan kompos yang nantinya bisa membantu menjaga kualitas tanah dan air pada tanaman. Keren gak sih?

Nah, kesimpulannya, hidup ramah lingkungan itu tidaklah se-ribet, se-susah, dan se-mahal yang kita bayangin, kan? Karena pada akhirnya, bukan soal ribet atau mahal, tapi kapan kita mau mulainya. Peace!

// //