Hiking atau Trekking? Yuk Kenali Perbedaannya

Hiking dan trekking merupakan kegiatan yang sama-sama dilakukan di alam terbuka. Tapi hiking dan trekking memiliki perbedaan yang mendasar dan menantang loh Areingers, mau tau apa perbedaan Hiking dan Trekking? Yuk simak ulasan berikut.

Hiking adalah aktivitas perjalanan rekreasi yang bisa dilakukan sambil berolahraga, sedangkan trekking adalah perjalanan panjang dengan berjalan kaki dari suatu tempat ke tempat lain.

Nah kalau hiking itu biasanya melewati jalur yang sudah dibuat atau sudah ada sebelumnya, sementara trekking perjalanannya melewati jalur yang jarang dilalui orang serta sangat minim transportasi.

Perbedaan lain hiking dan trekking adalah pada jalur yang tersedia, biasanya hiking memiliki jalur yang banyak petunjuk sehingga peserta atau orang yang melakukan hiking tidak akan tersesat. Sedangkan trekking biasanya menggunakan jalur yang tidak resmi  dan minim petunjuk arah sehingga tidak jarang peserta atau orang yang melakukan trekking harus membuka jalur baru untuk sampai ke tempat tujuan.

Tak hanya itu, lama perjalanan kedua aktivitas tersebut juga berbeda. Kalau hiking bisa ditempuh dengan waktu yang singkat sedangkan trekking dilakukan bisa sampai berhari-hari serta tidak diprediksi tergantung jarak dan medan yang dilalui.

Nah gimana nih Areingers setelah mengetahui perbedaan hiking dan trekking, kira-kira lebih tertarik kegiatan yang mana? Mau hiking atau trakking jangan lupa untuk mempersiapkan perlengkapannya dengan lengkap ya, tentunya hanya di Arei Outdoor Gear!

// //