Hindari Babi Hutan di Gunung Dengan 3 Cara Ini

Pernah dengar tentang istilah “Jangan mengganggu, kalau tidak mau diganggu?”. Yup, istilah tersebut berlaku untuk semua makhluk hidup, termasuk babi hutan. Sebagai pendaki yang lagi berusaha untuk istirahat, tentu kehadiran babi hutan sangat gak diinginkan. Maka dari itu, mimin akan kasih 3 cara jitu yang bikin babi hutan jauh-jauh sama kamu. Let’s go!

Jangan Buang Sampah Sisa Makanan Sembarangan

Areingers, yang namanya buang sampah sembarangan aja udah salah ya. Apalagi, babi hutan ini suka banget sama aroma yang ditimbulkan dari sisa makanan tadi. Jadi, setelah makan jangan lupa untuk operasi semut bareng temen-temen kamu biar gak ada sisa makanan yang tercecer ya.

Hindari Membawa Bahan dan Makanan Yang Berbau Tajam

Babi hutan adalah salah satu hewan omnivora atau pemakan segala, loh. Tapi jangan salah, dia paling suka sama makanan yang punya bau tajam kayak sarden, rendang, umbi bakar, dan daging-daging barbeque. Maka dari itu, lebih baik hindari makanan-makanan seperti yang tadi disebutkan, oke?

Cari Jalur Pendakian Yang Aman

Babi hutan itu hewan yang hidup secara berkelompok dan diam di satu wilayah tertentu. Oleh karena itu, mereka gak akan sembarangan ke sana-sini sendirian. Untuk menghindari mereka, kamu bisa pilih jalur pendakian yang aman. Misalnya sesaat sebelum mendaki, kamu bisa tanya-tanya dulu sama petugas registrasi, petugas pemandu, atau bahkan komunitas sesama pendaki.

// //