Ingin mengajak teman yang belum pernah naik gunung? coba 3 gunung ini deh...

Mungkin kebanyakan Areingers pasti udah pernah naik gunung tapi pasti ada salah satu teman kalian yang belum pernah sama sekali naik gunung atau mungkin pasangan kalian yang selama ini ada niat naik gunung tapi belum berani untuk naik gunung karena mendengar tantangannya yang bikin mengurungkan niat sementara. Nah, tidak ada salahnya memberikan artikel ini agar niat yang terkurung itu bisa diwujudkan karena 3 gunung dibawah ini cocok untuk pemula tapi pemandangannya cukup luar biasa.

 

Gunung Prau

Gunung Prau ada di daerah dataran tinggi Dieng, dengan tinggi 2.565 Mdpl gunung ini cocok untuk pemula. jalur yg cukup datar dan track yg tidak terlalu sulit dilalui menjadi pilihan yg pas untuk mengisi liburan walau hanya 2-3 hari. Tantangan disini ya udaranya yg dingin banget sih, tapi itupun kalau Areingers ingin mengejar Sunrise jadinya harus mendaki saat matahari belum terbit atau sekitar jam 3 pagi.

photo by: www.wisataku.id

Gunung Andong

Gunung Andong yg berada di kota Magelang, dengan tingginya yg hanya 1726 Mdpl cocok untuk kalian yg belum pernah mendaki gunung, track yg awalnya berupa tangga lalu jalan setapak yg gak terlalu terjal. Kalau Areingers mendaki jam 11 malam bisa mendapatkan pemandangan yang lumayan keren, lampu-lampu kota dan bintang-bintang membuat perjalanan menjadi tak terasa, tau-tau udah sampe puncak aja emoticon-Big Grin gak sampe 2 jam sampai kepuncak. Sampai sana, ada sebuah warung yang bisa ditumpangi tidur kalau memang tidak membawa tenda. Tapi kalau ingin lebih asik sih disarankan bawa tenda juga supaya itung-itung latihan angkat beban dan juga latihan fisik.

photo by: www.datawisata.com

Gunung Unggaran

Gunung Ungaran yg terletak di kabupaten Semarang, dengan ketinggian 2050 Mdpl juga cocok untuk Areingers atau teman Areingers yang baru dalam hal mendaki gunung, track yang berbatu sedikit bisa membuat kelelahan dan mungkin mengharuskan banyak istirahat untuk pemula. Gunung ini memiliki ketinggan 2000 mdpl namun berasa 3000 Mdpl menurut kebanyakan pemula. Dari atas kalian bakal disuguhkan dengan pemandangan kota Semarang dan laut jawa.

Oh iya, turun dari sini Areingers juga bisa berwisata ke berbagai objek wisata seperti candi Gedong songo dll.

photo by: www.catatanhariankeong.com