Ini 3 Makanan Wajib Saat Camping

Aktivitas camping di bukit atau sekaligus mendaki gunung merupakan salah satu aktivitas yang menakjubkan, karena mampu memberikan pengalaman berharga yang berkesan selama hidup. Tak hanya menyuguhkan pengalaman berbeda, tetapi aktivitas wisata ini mengharuskan Areingers untuk mempersiapkan berbagai macam kebutuhan outdoor selama camping.  

Salah satu perlengkapan yang wajib dibawa selain peralatan kemah, Areingers juga harus mempersiapkan bekal makanan apa saja yang dibutuhkan selama berkemah. Ada beberapa pilihan makanan yang mesti Areingers persiapkan agar tidak kelaparan selama camping, berikut ulasannya!

Daftar Makanan  Wajib Saat Camping

Sebelum berangkat kemah, alangkah baiknya Areingers mempersiapkan beberapa makanan wajib berikut ini di samping peralatan outdoor, dengan ulasan di bawah ini :

  1. Roti Selai

Roti gandum olesan selai bisa menjadi pilihan makanan wajib dan praktis yang bisa Areingers bawa ketika kemping. Sebab Areingers tak perlu repot-repot lagi untuk memasaknya. Cukup oleskan selai saja di atas roti, kemudian langsung lahap. Walaupun kelihatannya seperti camilan, tapi roti cukup andal untuk mengenyangkan perut. Karenanya bisa menjadi makanan alternatif sebagai penunda lapar.

Tak hanya selai, Areingers juga dapat menambahkan sosis sebagai isi roti. Salah satu pilihan selai terbaik ialah selai kacang. Sebab selai ini memiliki kandungan kalori tinggi, yang dapat membantu Areingers lebih bertenaga, sehingga lebih kuat melakukan berbagai aktivitas selama kemping.

  1. Mie Instan

Selain roti gandum, Areingers juga wajib menyertakan mie instan ke dalam daftar makanan yang harus dibawa. Karena mie instan sangat mudah disajikan cukup hanya menyiramnya dengan air panas. Selain itu, makanan ini juga rasanya sangat lezat, murah, dan mengenyangkan. Walaupun demikian, sebaiknya Areingers tidak mengonsumsi makanan ini secara berlebihan. 

Paling tidak, Areingers boleh mengonsumsinya sekali dalam satu hari saja. Selebihnya, pilihlah makanan-makanan bergizi dan menyehatkan, seperti nasi, sayuran, atau roti. Areingers juga harus menyelinginya dengan makanan lain saat kemping. 

  1. Makanan Olahan Buatan Sendiri

Jika Areingers sudah merencanakan kemping dari sejak lama, tentu bisa mempersiapkan berbagai macam olahan yang akan dibawa. Tentu saja dijamin lebih enak dan sehat karena Areingers mengolahnya sendiri di rumah. Ada beberapa makanan tertentu yang lebih awet ketika dibawa kemping, diantaranya seperti sambal kentang, tempe kering, sambal teri kering, daging rendang, ayam goreng, dan masih banyak yang lainnya.

Setibanya di tempat kemah, Areingers cukup memanaskan lagi makanan olahan yang telah dibawa dan dipersiapkan dari rumah. Ini tentunya lebih sehat, praktis, dan juga lebih hemat. Sehingga kemping pun semakin terasa dan menyenangkan.

Aktivitas camping memang seru dan tentunya memberikan pengalaman menarik yang tak terlupakan. Meskipun demikian tetap perhatikan asupan gizi dan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh dengan membawa makanan-makanan wajib yang menyehatkan. Dengan demikian pengalaman adventure Areingers semakin mengasyikkan!