Ini 5 Tips Hemat Pergi ke Pantai Dengan Nyaman

Aktivitas travelling memang identik dengan budget besar, terlebih lagi jika Areingers merencanakan liburan ke mancanegara dalam durasi yang cukup lama. Namun sebenarnya, baik itu pergi ke tempat wisata di dalam negeri maupun di luar negeri, Areingers masih tetap bisa berhemat asalkan mengetahui trik liburan hemat.

Pantai merupakan salah satu objek wisata yang paling disukai oleh masyarakat Indonesia khususnya, karena wisata ini menghadirkan lukisan alam yang begitu eksotis seolah tak berujung. Jadi wajar jika banyak wisatawan yang selalu tertarik berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.

Lalu, Bagaimana Tips Hemat Pergi ke Pantai?

Jika Areingers ingin menikmati liburan tanpa harus terhambat oleh minimnya budget, coba beberapa tips liburan hemat berikut ini :

  1. Browsing Paket Sailing Tour

Sebelum liburan, alangkah baiknya jika Areingers memanfaatkan waktu terlebih dulu untuk mencari pilihan paket Sailing Tour. Areingers akan mendapatkan berbagai macam paket menarik yang bisa menyesuaikan budget dan minat yang telah direncanakan sebelumnya.

  1. Pilih Wisata Yang Tak Terlalu Populer

Trik paling ideal ketika Areingers ingin liburan ke pantai lebih hemat ialah dengan mencari tempat yang kurang begitu populer. Selain tidak terlalu ramai, ternyata tempat ini juga biasanya masih mematok harga tiket masuk yang murah. Salah satunya misalkan dengan pergi ke Pantai Indrayanti yang ada di Jogjakarta.

Dulu untuk memasuki pantai ini, tak memerlukan biaya tiket masuk sepeser pun alias gratis. Minuman dan makanan yang dijajakan di warung sekitarnya pun harganya masih murah-murah. 

  1. Bertanya ke Warga Setempat

Warga setempat dapat dimintai petunjuk ke tempat-tempat wisata yang tak terlalu populer tapi tetap menakjubkan. Namun Areingers harus pastikan orang tersebut mengetahui secara detail tentang wisata. Apalagi jika sekalian dicarikan lokasi tempat penginapan yang ramah budget. Meskipun demikian Areingers juga harus selalu waspada, apalagi saat pergi ke tempat asing!

  1. Jangan Lupakan Sunscreen

Memang terkesan sepele, tapi ini penting sekali. Sunscreen merupakan salah satu barang terpenting yang wajib Areingers bawa saat pergi ke pantai. Bagaimana pun Areingers tentu tak ingin jika saat pulang kulit terlihat gosong. Karenanya pastikan memakai sunscreen sebagai pelindung kulit dari paparan sinar UV saat berenang di pantai, agar liburan lebih nyaman!

  1. Utamakan Keselamatan

Jika Areingers lebih memilih memasang tenda untuk menginap di pantai ketimbang memesan hotel atau vila, maka sebaiknya bawa peralatan outdoor lengkap. Selain itu, utamakan keselamatan Areingers saat mengeksplor pantai yang tampak begitu eksotis. Tetap patuhi aturan dan jaga batas aman untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, dijamin Areingers merasa lebih tenang dan nyaman saat menikmati liburan tanpa terhambat budget atau apapun. Semoga bermanfaat!