Pendaki Harus Tau! Hewan ini sering berkeliaran di gunung!

 

 

Alam terbuka dan bebas merupakan rumah bagi para satwa-satwa liar, tempat mereka berkembang biak dan bertumbuh kembang. Hal itu memang sudah tidak bisa dipisahkan antara alam terbuka dengan hewan liar ini. Mungkin ketika kita mendaki sering bersiaga untuk kemungkinan berpapasan dengan sejumlah hewan liar di gunung. Maka dari itu simak penjelasan berikut tentang hewan liar yang sering berkeliaran di gunung!

  1. Babi Hutan
https://nationalgeographic.grid.id/read/132656688/tiga-jenis-babi-unik-di-indonesia-babi-berjanggut-hingga-bercula?page=all

 

Namanya juga hutan loh ya, jadi kita seperti berkunjung ke rumah dia nih. Di aini hewan yang bahkan memiliki jalur berjalannya sendiri yang tidak jarang bisa membuat pendaki tersesat. Sepertinya hewan ini paling sering ditemui oleh para pendaki deh.. karena itu, kita semua harus extra hati-hati dan menghindari hewan yang satu ini.

  1. Ajag

 

Ajag atau anjing hutan ini memang memiliki habitat di hutan dan gunung. Karenanya, Ajag sering kali menampakkan diri di jalur pendakian yang memungkinkan bertemu dengan para pendaki nih. Nah, jadi buat para pendaki harus lebih mengantisipasi dan lebih berhati-hati untuk menghindari pertemuan sama ajag ini nih..

  1. Ular

Photo by <a href="https://unsplash.com/@davidclode?utm_source=unsplash&utm_medium=referral&utm_content=creditCopyText">David Clode</a> on <a href="https://unsplash.com/s/photos/snake?utm_source=unsplash&utm_medium=referral&utm_content=creditCopyText">Unsplash</a>

Ular seringkali muncul pada perkemahan ataupun tempat yang banyak semak-semak, hal itu sering kali dapat membuat para pendaki tergigit, apalagi jika ular yang ditemui adalah ular berbisa. Hal tersebut menjadikan para pendaki untuk selalu lebih berhati-hati apabila melewati jalur pendakian yang berdampingan dengan semak semak.

  1. Monyet

Sebenarnya, monyet yang kita temui di jalur pendakian atau di hutan itu tidak terlalu meresahkan. Namun, apabila kawanan monyet yang kita temui itu yang wajib kita waspadai, karena monyet tersebut memungkinkan untuk melakukan penyerangan secara kelompok kepada kita. Maka dari itu, lebih baik menghindari para kawanan monyet ini ya areingers!

Itulah hewan-hewan yang sering berkeliaran di gunung, kalo udah tau nanti pas ketemu jangan lupa waspada selalu ya areingers!

// //