Inilah Simpul Tali Yang Harus Kamu Ketahui Dan Kegunaannya

Salah satu manfaat mengetahui simpul tali saat Travelling adalah untuk membantu Areingers dalam mengatasi situasi darurat. Lalu apa saja simpul tali yang wajib Areingers ketahui? Berikut ini adalah ulasannya. 

Tipe Simpul pangkal 

Simpul pangkal adalah salah satu jenis simpul tali yang paling umum untuk digunakan. Simpul ini merupakan simpul yang biasanya digunakan untuk mengawali dan mengakhiri sebuah ikatan. Simpul ini dilakukan dengan membuat huruf P di awal dan membuat huruf P terbalik. Jenis simpul ini biasanya hanya digunakan untuk awalan dan tidak digunakan untuk menyambungkan 2 benda. 

Tipe simpul hidup 

Tipe simpul selanjutnya adalah simpul hidup. Simpul hidup adalah simpul yang mudah untuk di pasang dan mudah untuk dilepas. Jenis simpul ini biasanya digunakan untuk mengikat ternak di tiang. 

Tipe simpul mati 

Merupakan jenis simpul yang digunakan untuk membuat ikatan secara permanen. Tipe simpul ini merupakan simpul yang sangat sulit untuk dilepas jika sudah di ikat dengan kuat. 

Tipe simpul tarik 

Jenis simpul ini merupakan jenis simpul yang cukup rumit. Jenis simpul ini merupakan jenis simpul yang digunakan untuk mengikat ternak. Simpul ini biasanya digunakan pada leher hewan ternak tapi tidak hingga mencekik. Jenis simpul tarik ini biasanya digunakan bersamaan dengan simpul hidup pada ujung yang berbeda. 

Tipe simpul ujung tali 

Jika Areingers sedang Travelling dan tiba-tiba salah satu tali yang penting dalam perkakas Areingers ada yang terlepas ujungnya, maka simpul ujung tali ini bisa menjadi pilihan untuk menjaga tali tersebut tidak buyar pada ujungnya. 

Tipe simpul rantai 

Tipe simpul yang satu ini merupakan tipe simpul yang sangat cocok digunakan untuk membuat simpul yang kuat. Bagi Areingers yang ingin membuat sebuah tali pendek tapi kuat, jenis simpul ini bisa digunakan. 

Demikian beberapa jenis simpul tali dalam pramuka yang wajib untuk Areingers ketahui guna memudahkan kegiatan Travelling yang Areingers lakukan. Semoga bermanfaat ya!