Jangan ke Wilayah Konservasi

Konservasi merupakan pemanfaat sumber daya dengan secara bijaksana sehingga bisa mempertahankan ketersediaannya dengan secara berkesinambungan sehingga nantinya penggunaan sumber daya tersebut dapat di dilindungi dan diatur. Tak hanya itu saja, konservasi ini juga memiliki tujuan yaitu untuk melindungi habitat ataupun tempat hidup berbagai jenis makhluk hidup dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab seperti kerusakan lahan atau hutan, pembakaran hutan, longsor, erosi dan lainnya. Hal seperti ini tentu menjadi perhatian utama yang harus kita sadari sehingg wilayah-wilayah khususnya hutan ataupun gunung bisa tetap terjaga dengan baik. Nah, bagi pencinta gunung yang sering melakukan mendaki gunung tentu para Areingers sering melihat bukan keadaan gunung atau hutan seperti apa? Terlebih lagi Indonesia saat ini sedang mengalami yang namanya kebakaran hutan dan banyak hewan ataupun tumbuhan yang hidup dihutan terancam mati. Hal ini memang sangat miris sekali jika para Areingers melihat. Oleh sebab itu mengenai hal ini maka Areingers bisa melihat informasi seperti berikut ini.

Cobalah Jangan Pergi ke Wilayah Konservasi

Pada dasarnya konservasi ini memiliki beberapa tujuan yaitu seperti menjaga berlangsungnya proses sistem kehidupan dan ekologis, menjamin kelestarian pemanfaatan makhluk hidup dan ekosistem hingga menjaga keanekaragaman genetika flora dan fauna. Selain itu, menurut PP RI No. 28 tahun 2011, dimana konservasi dibagi lagi menjadi dua bagian, seperti kawasan suaka alam dan kawasan pelestarian alam. Dimana untuk kedua kawasan ini memang sama-sama berfungsi untuk pelindung keberadaan para flora, fauna hingga ekosistem. Namun, bedanya kawasan pelestarian alam ini juga dapat berfungsi untuk pemanfaatan lestari sumber daya alam.

Oleh karena itu, kita sebagai manusia harus bisa menjaga kelestarian alam dan tidak boleh merusaknya karena dapat mengancam kehidupan flora, fauna dan ekosistem. Untuk itu, sebagai jiwa yang baik para Areingers bisa melakukan beberapa sosialisasi untuk membantu menjaga kehidupan flora dan fauna khususnya di wilayah Indonesia dan jangan pergi ke wilayah-wilayah konservasi terlebih lagi dengan tujuan merusak alam. 

Tujuan Dilakukan Konservasi

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya diatas bahwa konservasi ini dilakukan karena memiliki beberapa tujuan yang baik yaitu seperti menjaga kelangsungan proses sistem kehidupan flora dan fauna hingga menjamin kelestariannya. Selain para Areingers melakukan pendakian ke wilayah konservasi maka para Areingers tidak boleh melakukan hal-hal yang dilarang seperti perusakan, membuang sampah hingga melakukan pembakaran hutan. Namun, ada baiknya para Areingers jangan pergi ke wilayah-wilayah seperti ini. Hal ini bertujuan untuk menjaga keanekaragaman dan menjamin kelestarian kehidupan flora dan fauna. 

Sedikit informasi mengenai peralatan outdoor yang bisa para Areingers dapatkan ketika melakukan pendakian gunung. Dimana para Areingers bisa membeli dan mendapatkan di Arei Outdoor Gear dengan kualitas terbaik. Nah, bagi Areingers yang tidak ingin melewatkan kesempatan baik dengan beberapa produk yang dibutuhkan maka kalian bisa mengecek langsung melalui Instagram arei dan dapatkan pula produk terbaik yang para Areingers butuhkan khususnya untuk perlengkapan pendakian gunung.