Jangan Salah Pilih Sepatu Gunung, Ini Panduannya.

Halo Areingers, pernahkah kalian kebingungan dalam menentukan jenis sepatu mana yang akan kalian pilih untuk mendaki gunung? atau pernah kah kalian kebingungan dalam membeli sepatu, karena model low cut yang simple dan menawan, tapi model mid cut juga terlihat gahar. Jadi kalian bingung deh memilih yang mana yang akan dipilih, Tidak perlu bingung, yuk kita coba untuk bahas apa perbedaan dan fungsi dari potongan tersebut.

Untuk pemilihan, usahakan kalian tetap berpegang teguh terhadap prinsip kebutuhan lebih penting di bandingkan keinginan. Jadi, Kebutuhan kalian diutamakan dibandingkan keinginan membeli karena pengaruh dari design. Hal pertama yang kalian wajib untuk ketahui adalah, Kebutuhan medan perang kalian nih Areingers. Apakah kalian membutuhkan sepatu tersebut untuk pendakian jarak jauh? pendakian berhari-hari? dan melewati medan yang cukup sulit, terjal dan juga bebatuan? Atau sebaliknya?

Sepatu Model Mid Cut, akan berfungsi untuk kalian yang membutuhkan waktu pendakian berhari-hari. Medan yang berbatu, dan juga ada kemungkinan untuk melewati genangan air. Maka pilihlah model Mid Cut. Areingers jangan bingung, Arei Outdoor Gear mempunyai sepatu mid cut yang keren-keren untuk kalian kok hehe..

Nah, setelah itu, sepatu Model Low Cut, dapat membuat kalian leluasa untuk bergerak, angkle free kalau kata mimin. Jadi jika kalian ingin mendaki dengan kebutuhan pendakian yang ringan, hanya memakan waktu tidak lebih dari 1 hari, dan kalian sudah memastikan bahwa medan yang dilalui pun tidak terlalu sulit, pilihlah model low cut.

Sepatu Mid cut, dapat mengurangi ruang gerak pergelangan kaki, akan tetapi, itu juga berfungsi untuk menstabilkan jejak kalian, dan melindungi kalian dari bebatuan, hewan-hewan seperti ular yang bisa membahayakan kaki kalian.

Sedangkan model low cut, dapat memberikan kebebasan bergerak untuk pergelangan kaki, ini adalah satu hal yang positif jika kalian hanya mendaki ringan dan trek yang tidak terlalu berbahaya. Akan tetapi, ini menjadi suatu musibah jika kalian mendaki berhari-hari, medan bebatuan yang bisa membahayakan angkle kalian. Maka dari itu, jangan salah pilih ya Areingers. Salam Lestari!

// //