Jenis Berkemah Yang Mungkin Baru Kamu Tau

Hai hai, Areingers! Kalian tau gak kalau sebenernya camping itu ada beberapa jenisnya loh. Kali ini mimin akan sedikit jelasin tiga jenis camping mulai dari hike-in camping, backcountry camping, sampai all-season camping! Yuk mari∼

Hike-In Camping

Biasanya, untuk berkemah kita harus menggunakan transportasi untuk sampai ke tempat perkemahan yang dituju, kan? Nah, hike-in camping ini adalah kebalikannya. Kamu harus hiking dulu untuk sampai ke destinasi yang kamu inginkan. Asik bukan? Kamu bisa lebih bebas untuk explore tempat kemah tersebut. Oh iya, perhatikan fasilitas yang dimiliki tempat kemah biar bawaan kamu juga gak overload, oke?

Backcountry Camping

Backcountry camping atau berkemah di pedalaman adalah salah satu jenis berkemah yang paling menantang! Kalau kamu suka mendaki dalam jangka waktu yang lama, senang melakukan planning, dan jago packing, kamu udah cocok banget  jadi backcountry camper! Di pedalaman nanti kamu akan lebih dekat dengan alam. Walaupun terdengar menyenangkan, jenis berkemah ini perlu perencanaan yang cukup detil. Jadi, kalau kamu memang berencana mencobanya, jangan lupa untuk menyiapkan segala sesuatunya sebaik mungkin, ya.

All-season Camping

All-season camping berarti berkemah di segala musim. Yup, bahkan di musim dingin sekalipun. Ada beberapa tips bagi kamu yang tertarik mencoba jenis kemah ini, salah satunya dengan membawa jurnal atau buku catatan kecil untuk menulis trial and error apa saja yang dialami agar bisa jadi panduan saat kamu berkemah untuk kedua kalinya. Tertarik nyobain?

// //