Jenis Kompas Yang Penting Fungsinya

Halo Areingers, sering kali kita meremehkan barang yang satu ini, terkadang kita sering lupa membawa nya, mengandalkan kompas-kompas yang ada di tracking pole sebenarnya adalah kebiasaan yang sebaiknya dihindari. Milikilah kompas yang memang berfungsi untuk menunjukkan arah angin, jadi kita bisa meminimalisir ada nya hal-hal yang tidak diinginkan.

Kompas Bidik

Kompas bidik merupakan kompas yang berfungsi untuk membidik arah atau bisa juga menembak sudut pada alam. yang kemudian sudut tersebut dapat di proyeksikan pada peta. Menggunakan kompas bidik memang lumayan tricky akan tetapi, Janatan Ginting dan juga tim Mountain Tips telah membagikan tips dan trik menggunakan kompas bidik di channel youtube Arei Outdoor Gear.

Kompas Silva

Jika kalian membutuhkan pembacaan peta sekaligus dapat menghitungnya, kalian memerlukan kompas jenis Silva ini. Kompas Silva digunakan bersamaan dengan peta yang kalian bawa. Kompas ini dipakai dengan cara diletakkan di atas peta topografi sehingga badan kompas dibuat transparan, sehingga dapat mempermudah penghitungan dalam membaca peta tersebut.

Nah, itu dia Areingers, kedua Kompas tersebut tersebut mempunyai fungsi yang berbeda, akan tetapi kedua kompas tersebut merupakan penunjuk arah mata angin yang sangat bermanfaat untuk kalian. Sebenarnya, masih ada beberapa jenis kompas seperti Gyro Compass, Kompas Nahkoda, Kompas Astronomi, dan beberapa jenis kompas lainnya. Maka dari itu, tidak ada salahnya loh kita tahu cara untuk menggunakan kompas tersebut, kita bahas di next artikel ya Areingers. See you.