Jika Tersesat di Hutan, Apa yang harus dilakukan?

Tersesat di hutan tentu jadi hal yang paling gak kita inginkan. Untuk menghindari hal tersebut terjadi, kuncinya adalah selalu menjadikan keselamatan nomor satu dan selalu ingat bahwa kita lagi ada di alam bebas yang serba terbatas. Tapi, hal seperti ini bisa terjadi kapanpun (kamu jangan sampai, ya!) dan kalau kamu sedang berada di posisi itu, apa sih hal-hal yang harus kamu lakukan? Dua cara ini bisa jadi solusinya!

Jangan Panik

Begitu kamu sadar kalau kamu sudah melewati jalur, hentikan perjalanan, duduk, dan jangan panik! Kalau kamu panik, coba buat diri kamu tenang dulu sampai kamu bisa mulai berpikir dengan jernih. Usahakan untuk tidak kesana-kesini dulu sampai kamu menemukan bantuan atau alasan yang jelas untuk melanjutkan perjalanan.

Sedia Payung Sebelum Hujan

Bukan cuma payung, tapi maksud di sini adalah bersiap sebaik mungkin dengan resiko terburuk yang mungkin saja bisa terjadi. Misalnya, membawa barang-barang survival penting termasuk; senter, korek api, dan kotak P3K. Selain itu, kamu juga bisa catat atau ingat-ingat nomor darurat seperti nomor kepolisian, ambulans, atau pemadam kebakaran.

So, Areingers, sebaiknya keselamatan itu harus selalu jadi nomor satu, ya. Jangan lupa selalu berdoa dan minta restu orang tua dan si dia (kalau ada, ekhem) sebelum, selama, dan setelah perjalanan, ya!

// //