Kalian Tim Madu Atau Coklat? Apa Gunanya?

Areingers, apakabar nih? nggak kerasa kita ada di awal tahun 2021 ya.. Kali ini mimin akan bahas tentang kebiasaan kalian pada saat mendaki nih.. Biasanya, para pendaki mempunyai kebiasaan yang unik pada saat mendaki. Salah satunya adalah dengan makan coklat, atau meminum madu. Nah Areingers, biasanya pilihan itu tergantung kalian yang merasakannya. Tapi tahukan manfaat sebenarnya? yuk kita kupas tuntas

Manfaat Madu Saat Mendaki

Areingers, Ternyata oh ternyata, Madu merupakan salah satu makanan yang banyak sekali manfaatnya. Madu juga merupakan sumber energi lengkap. Madu mengandung banyak sekali fruktosa dan glukosa sehingga sangat baik untuk kalian konsumsi. Apakah kalian tahu bahwa mencampur 3 sendok madu murni dengan setengah liter air putih saja dapat memulihkan stamina dengan cepat? mengontrol gula darah sehingga dapat menyembuhkan otot dengan cepat. Nah itulah kenapa banyak pendaki juga yang meminum madu pada saat pendakian atau sebelum pendakian.

Tidak hanya itu loh Areingers, madu juga berfungsi untuk obat luar, apa yang dimaksud dengan obat luar? madu dapat dioleskan pada luka sobek, luka bakar, lecet dan beberapa penyakit luar lainnya. Selain itu, madu juga dapat menjadi obat untuk dahak dan berkhasiat juga sebagai disinfektan ringan untuk membantu radang tenggorokan. Wahh banyak sekali ya manfaatnya.

Manfaat Coklat Saat Mendaki

Tidak lengkap jika kita hanya membahas tentang madu ya Areingers, karena sebagian pendaki juga lebih memilih coklat sebagai teman mendaki dibanding madu. Kenapa? Coklat memiliki kada glukosa dan itu mampu memulihkan stamina pada dalam tubuh kita secara instan. Selain itu jenis dark chocolate menjanji salah satu konsumsi yang dapat menurunkan tekanan darah, Meningkatkan HDL (high density lipoprotein) , dan juga mencegah diabetes. Maka dari itu, jangan pandang enteng nih soal coklat.

Nah Areingers, apapun makanan yang kalian bawa saat mendaki, usahakan tidak meninggalkan sampah ya.. karena arena bermain kita bisa rusak hanya karena kita membuang sampah makanan sembarangan. Maka kita harus menjaga lingkungan kita dengan baik. Salam Lestari!

// //