Kapan Pertama Kali Kalian Ke Gunung?

Hal yang pertama biasanya selalu berkesan, kalau mimin dulu pertama kali ke gunung ya gunung papandayan, sambil bawa-bawa drone dengan sling bag, tanpa menggunakan sepatu gunung yang proper, dan memakai jaket yang tebal. Karena niatnya memang mau tek-tok-an. Kalau kalian kemana Areingers?

Memang kali pertama adalah saat dimana kita akan selalu mengingat beberapa kebodohan-kebodohan yang ada. Bahkan kita pasti melakukan kesalahan di saat pertama kali, baik itu merugikan diri sendiri atau rekan pendakian.. hal tersebut selalu kita ingat sebagai pembelajaran.

Baru-baru ini ada berita dimana pasangan pendaki memetik edelweiss, Edelweiss merupakan bunga yang dilindungi ya guys.. Jadi bunga ini merupakan bunga yang kabarnya bisa punah jika kita tidak menjaganya. Itulah salah satu pengalaman yang mimin rasakan juga. Ada salah seorang teman yang memetik  Edelweiss, untung saja mimin buru-buru untuk mengingatkan dan menegur.

Salah satu pengingat untuk kita, betul adanya kali pertama kita menemukan banyak kesalahan, tetapi kita juga wajib untuk segera merubahnya. Karena kita adalah makhluk yang berakal, jadi kita bisa berpikir untuk tidak mengulangi kejadian atau kesalahan tersebut. Tetap jaga kesehatan, Stay Safe dan Salam lestari!

// //