Keindahan Alam Review Nusa Penida

Nusa Penida adalah salah satu daerah di Indonesia yang belakangan ini sangat populer hal ini disebabkan karena keindahan alam yang dimilikinya. Beberapa keindahan alam tersebut antara lain adalah :

Crystal Bay 

Crystal Bay adalah salah satu tempat menarik di Nusa Penida yang berbentuk pantai. Pantai ini memiliki bentuk bulan sabit dengan pasi yang berwarna putih. Di sini banyak ikan mola-mola yang unik dan sangat cocok untuk berjemur. 

 

Pasih Uug

Keindahan alam lain dari Nusa Penida adalah Pasih Uug. Pasih Uug merupakan sebuah tempat yang juga dikenal dengan nama broken Beach. Disebut demikian karena ada salah satu bagian bukit di pantai tersebut yang memiliki lubang raksasa. Selain melihat keindahan alam di atas air, Pasih Uug juga menawarkan kegiatan diving untuk berjumlah dengan ikan Manta. 

 

Angel’s Billabong

Keindahan dari Angel’s Billabong ini seakan bukan berasal dari Indonesia. Angel’s Billabong ini memiliki perairan dangkal yang sangat jernih. Di bagian dasar perairan ini sangat indah karena terdiri dari batu karang yang berlubang-lubang. Karena airnya yang sangat jernih, dasar tersebut bisa dilihat dengan mata telanjang.

 

Pantai Kelingking 

Keindahan Nusa Penida lain adalah Pantai kelingking. Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan dan sangat Instagramable. Dinamai demikian karena bentuknya yang menyerupai kelingking. 

 

Pantai Banah

Lokasi dari Pantai Banah ini dekat dengan Pantai Kelingking. Di sini, Areingers bisa melihat bukit bulan yang ada di tengah laut. 

 

Temeling

Temeling merupakan salah satu kolam alami yang lokasinya tersembunyi di bawah tebing. Hal ini membuat pemandangan dari Temeling sangat mengesankan. 

 

Bukit Tanglad

Selanjutnya adalah Bukit tanglad. Bukit ini juga disebut dengan bukit teletubies. Bukit ini memiliki keindahan berupa bukit-bukit yang menggunduk dan berwarna hijau. Sangat cocok untuk dikunjungi di berbagai musim. 

 

 

Pantai Suwehan

Pantai Suwehan memiliki keindahan utama berupa pantai pasir putih, laut membiru dan juga sebuah batu raksasa berbentuk segitiga lancip yang sangat fenomenal. 

 

Pantai Atuh

Pantai Atuh merupakan salah satu pantai Nusa Penida Indonesia yang sangat populer. Selain karena keindahannya. Pantai ini juga masih sangat sepi sehingga terasa seperti pantai pribadi.