Kenapa Banyak Gunung Ditutup Saat Peristiwa Covid-19? Yuk, Ketahui Pada Ulasan Berikut Ini!

Mewabahnya virus covid-19 memang banyak menimbulkan kerugian, tidak hanya aktivitas ekonomi saja yang terganggu, namun juga banyaknya jumlah korban yang meninggal. Selain itu, mewabahnya virus ini membuat banyak gunung Indonesia tutup. Mengapa hal ini bisa terjadi? Berikut pembahasannya untuk anda. 

 

Banyaknya gunung yang ditutup saat peristiwa covid-19

 

Sejumlah gunung yang ada di Indonesia memang telah ditutup selama peristiwa covid-19 ini. Nah, yang pasti hal ini dilakukan sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus covid-19. Memang mendaki gunung menjadi aktivitas yang sangat disukai oleh banyak kalangan. Tidak hanya kalangan muda saja, namun juga kalangan dewasa hingga anak-anak. Areingers harus tahu bahwa penutupan sementara yang dilakukan ini sangat penting dilakukan supaya tidak ada perkumpulan yang dilakukan di tempat publik yang tentunya menjadi risiko penyebaran dari virus mematikan ini. 

Hal ini pun sesuai dengan surat edaran yang berasal dari instruksi presiden RI, hingga surat edaran sejumlah menteri, gubernur, hingga bupati yang mana akan menutup sejumlah tempat wisata, salah satunya adalah penjelajahan yang dilakukan dengan mendaki gunung. Bahkan ada juga sebagian tempat pendakian gunung yang memperpanjang masa penutupannya guna mendukung percepatan penanganan virus covid-19. Walaupun belum bisa dipastikan hingga kapan sebagian gunung-gunung yang ada di Indonesia akan dibuka kembali, namun areingers tidak perlu khawatir karena pihak yang mengelola tempat pendakian tersebut akan mengumumkan kapan tempat wisata untuk pendakian gunung bisa kembali dibuka.

Yuk, lakukan social distancing

Selama masa penutupan sementara sejumlah objek wisata alam, pihak pengelola pun melakukan pencegahan dengan cara menyemprotkan beberapa bagian dengan cairan disinfektan. Nah, bagaimana dengan areingers, apa yang harus dilakukan selama tidak naik gunung? Ya, areingers tentunya harus melakukan social distancing. Agar tidak bosan ketika melakukan sosial distancing ini, maka salah satu yang bisa areingers lakukan adalah dengan merencanakan kegiatan yang seru dan menyenangkan selama berada di dalam rumah. Misalnya saja memasak makanan sehat bersama. Yang pasti momen ini akan membuat areingers semakin akrab dengan keluarga.