Kepulauan Seribu yang Penuh Ekowisata

Kepulauan Seribu merupakan salah satu pulau yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pasalnya pulau ini memiliki ekowisata yang indah dan menjadi daya tarik utama dari pulau tersebut. Tak hanya itu saja, berbagai macam sarana dan prasarana telah disediakan di sana sehingga pulau ini menjadi pulau favorit para wisatawan. Selain mendaki gunung maka aktivitas di Pulau Seribu ini juga tidak kalah seru. Ada banyak aktivitas yang bisa Areingers lakukan disini dengan menyenangkan sehingga ini bisa menjadikan salah satu tujuan ekowisata di Kepulauan Seribu.

Ekowisata Kepulauan Seribu 

Mendengar Kepulauan Seribu tentu membuat para pencinta alam menjadi ingin berkunjung kesana bukan? bagaimana tidak, pulau yang menawarkan berbagai keindahan tentu menjadi daya tarik utama dari tempat ini. Panorama keindahan bawah laut tentu menjadi tujuan dari wisatawan untuk melakukan aktivitas diving dan juga snorkeling. Tak hanya itu saja, pemandangan bawah laut ini juga akan memanjakan mata Areingers sehingga membuat Areingers menjadi menyenangkan.

Ada beberapa pulau yang terdapat di Kepulauan Seribu yakni seperti Pulau Payung, Pulau Tidung dan Pulau Semak Daun. Seperti yang Areingers ketahui dimana ketiga pulau ini tentunya menawarkan ekowisata yang sangat indah dan menarik sekali untuk dikunjungi dan dilihat. Namun, sayangnya di Pulau Payung ini sering sekali terkena jangkar kapal sehingga membuat terumbu karang atau koralnya menjadi banyak yang rusak.

Tetapi jika Areingers ingin tetap menikmati keindahan bawah laut yang cantik dan indah maka Pulau Semak Daun bisa menjadi pilihan yang tepat. Pulau ini tidak hanya menawarkan keindahan pantai yang mempesona saja melainkan ombak di pantai ini begitu tenang serta air lautnya yang jernih sehingga membuat Areingers menjadi sangat senang jika melihatnya. Pulau ini juga menawarkan panorama dengan spot terbaik dan terbagus tentu akan membuat para wisatawan yang melihatnya menjadi senang dan betah berlama-lama disini.

 

Berburu Tenggiri, Red Snapper dan Grouper di Kepulauan Seribu

Bagi para Areingers yang memiliki hobi memancing maka Areingers tidak boleh melewatkan kesempatan ini. Sebab ini bisa menjadi tujuan destinasi wisata lainnya setelah melihat terumbu karang dan pesona bawah laut. Jika Areingers berkunjung kesini maka nantinya Areingers bisa memasang target ikan yaitu mulai dari ikan tenggiri, red snapper, trevally, grouper hingga tuna. Bagaimana sangat menyenangkan sekali bukan? Tak hanya itu saja, ketika berada disini Areingers juga bisa melihat penangkaran Hiu dan bisa memberikan makanan kepada hiu-hiu tersebut. 

 

Menyelamatkan Penyu Sisik Sebagai Tujuan Ekowisata di Kepulauan Seribu

Jika para Areingers memiliki jiwa berpetualangan dan memiliki rasa peduli kepada alam maka ikutlah aktivitas seperti ini yaitu menyelamatkan penyu sisik di Kepulauan Seribu. Hal seperti ini merupakan suatu langkah yang menyenangkan dan Areingers juga bisa bersosialisasi langsung dengan cara menyelamatkan penyu sisik disini.

Nantinya Areingers bisa membantu anak-anak penyu ini untuk kembali ke laut ataupun Areingers juga bisa menunggu telur-telur penyu sisik ini menetas. Namun, jika Areingers beruntung maka nantinya para Areingers bisa juga melihat aktivitas penyu dewasa yang sedang bertelur. Tentu akan seru dan mendapatkan pengalaman baru bukan?

Aktivitas seru dan menyenangkan seperti ini tentu akan lengkap rasanya dengan tersedianya peralatan outdoor sehingga peralatan tersebut bisa membantu aktivitas Areingers pada saat di Kepulauan Seribu. Untuk mendapatkan peralatan ini maka Areingers bisa membelinya di Arei Outdoor Gear atau penjual yang menawarkan peralatan luar ruangan atau outdoor.