Kupluk, si simple tapi punya fungsi yang menarik!

 

Di awal tahun 1300-an kupluk atau yang biasa disebut beanie hat ini datang dari Desa Archenfield yang ada pada kota Monmouth. Archenfield adalah daerah yang terkenal dengan dombanya sebagai penghasil wol dengan kualitas yang luar biasa. Di sanalah kupluk rajut dengan bahan wol pertama kali tercipta, penutup kepala ini pertama kali disebut Monmouth Cap. Karena dikenal dengan kehangatannya, penutup kepala ini menjadi sangat populer dengan cepat.

 

Pada tahun 1900-an kupluk kembali dipopulerkan oleh seorang Oceanografi legendaris dari Perancis yang bernama Jacques-Yves Cousteau dengan kesehariannya yang menggunakan kupluk berwarna merah. Nah, sekarang apa sih yang bisa dilakukan si kupluk ini?

  1. Penghangat Kepala dari udara dingin

Udara dingin diluaran memang menjadi tantangan tersendiri ketika kita sedang mendaki gunung terutamanya. Dengan kupluk ini kepala kita menjadi lebih terlindungi dan tertutupi dari dinginnya udara.

  1. Untuk Lebih Stylish

Selain fungsi utama sebagai pelindung dari udara dingin, kupluk juga tentu tidak lekang dari fungsi fashionable untuk bergaya. Karena, terkadang kegantengan dan kecantikan kita bertambah beberapa persen loh ketika memakai kupluk.

  1. Rekomendasi Kupluk dari mimin

Ga lengkap sih rasanya kalo kita bicara suatu produk tanpa mimin rekomendasii kupluk yang cocok banget buat melindungi dan membuat areingers lebih bergaya saat mendaki gunung. Yakni, Kupluk Camrose Arei Outdoorgear terbuat dari bahan Acrylic Warna yang melindungi kepala Areingers dari udara dingin. cocok digunakan untuk kegiatan hiking,camping, maupun kegiatan outdoor di kondisi udara dingin.

Jadi, sudah kah kalian memliki si simple yang memliki fungsi menarik ini areingers?

// //