Lakukan 3 ini agar pendakian-mu lebih bermakna.

Mendaki gunung merupakan sebuah kegiatan yang datangnya dari rasa ingin tahu dan keinginan untuk menjelajah alam. Selain hal tersebut pendakian juga merupakan ajang untuk bersosialisasi sesama pendaki lainnya saat di jalur pendakian maupun di area camp. Agar pendakian kalian lebih bermakna dan tak terlupakan mungkin bisa dicoba untuk melakukan hal berikut ini.

1. Berbincang dengan pendaki lain

Obrolan sesama pendaki memang menjadi hal yang harus dilakukan, bukan untuk sekadar mencari teman namun agar ada cerita yang bisa diceritakan saat setelah turun dari puncak nanti. Dan bukan tidak mungkin orang yang kalian temui di gunung bakalan menjadi #HikeBuddy kalian loh!

2. Tawarkan Kopi dan Cemilan

Banyak orang bilang bahwa kopi merupakan sebuah "pembuka obrolan" dimanapun, tak terkecuali saat kita di gunung. Dengan secangkir kopi dan berbagi cemilan dengan pendaki yang lain kalian bisa merasakan bahwa ada kedekatan yang terjalin hanya karena secangkir kopi yang ditawarkan. Itu pun bisa membuat pendakian kalian bermakna, bukan?

3. Sunyi dan Senyapnya Gunung

Kesunyian dan senyapnya gunung terkadang menjadi alasan dari banyak pendaki saat mendaki gunung, kesempatan untuk merenungkan hal-hal yang sudah dan akan terjadi menjadi lebih besar saat dibarengi dengan kesunyian dan kesenyapan yang disajikan di gunung. Hal tersebut membuat kalian bisa lebih memaknai arti sebuah pendakian kan? 

// //