Lalai Dalam Persiapan Pendakian, Akibatnya Fatal

Bagi para pencinta alam dan suka mendaki gunung tentu ini merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan bukan? Namun, ada banyak hal yang harus diperhatikan jika ingin mendaki dan memerlukan persiapan yang matang sehingga tidak terjadi hal-hal yang fatal atau tidak diinginkan. Untuk itu, peralatan outdoor merupakan langkah utama yang harus dipersiapkan dengan baik. Nah, mengenai hal seperti ini maka Areingers bisa melihatnya seperti dibawah ini.

 

Beberapa Hal Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pendaki

 

Dalam mendaki pada dasarnya bukan suatu hal yang mudah terlebih lagi bagi pemula yang baru saja ingin melakukan aktivitas seperti ini. Ada banyak sekali kesalahan dan kelalaian dalam persiapan pendakian serta mengakibatkan fatal. Hal seperti ini terjadi dikarenakan para pendaki masih kurang paham dalam hal persiapan dan juga peralatan yang harus dibawa. Hal-hal tersebut yaitu seperti:

 

  1. Tidak Paham Dengan Upaya Pertolongan Pertama

 

Kesalahan pertama yang sering sekali dilakukan oleh para pendaki dan mengakibatkan fatal yaitu tidak paham dengan upaya pertolongan pertama.  Hal seperti ini sebenarnya merupakan suatu langkah utama yang sangat penting yang harus dipahami oleh setiap para pendaki sehingga pada saat terjadi kecelakaan pada saat mendaki, para pendaki bisa menolong dengan cepat sesuai dengan upaya pertolongan pertama. Jadi, bagi Areingers yang ingin mendaki maka harus bisa memahami dengan baik apa itu upaya pertolongan pertama dan bagaimana langkah-langkahnya sehingga hal ini bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan juga teman-teman yang lainnya.

 

  1. Mendaki Tanpa Adanya Persiapan Yang Matang

 

Mendaki gunung memang merupakan sebuah aktivitas outdoor yang tidak semua orang bisa melakukannya. Dimana untuk melakukan pendakian seperti ini para pendaki harus bisa melakukan persiapan yang matang yaitu mulai dari fisik, peralatan pendakian yang lengkap hingga pada pengetahuan mengenai jalur-jalur pendakian sehingga Areingers tidak tersesat. Nah, untuk mendapatkan peralatan pendakian gunung yang lengkap maka Areingers bisa mendapatkannya di toko-toko yang menawarkan produk pendakian gunung seperti di Arei Outdoor Gear dan sebagainya.

 

  1. Membuat Api Unggun

 

Untuk saat ini ada banyak sekali pengelola basecamp pendakian yang memang melarang para pendaki gunung untuk membuat api unggun pada saat pendakian, khususnya pada saat musim kemarau tiba. Hal seperti ini dilakukan karena perapian yang dilakukan bisa saja dapat membuat hutan menjadi terbakar. Namun, walaupun demikian tetap saja ada para pendaki yang nekat untuk tetap membuat api unggun pada saat mendaki gunung. Hal ini dilakukan dengan alasan untuk menghangatkan diri dari udara dinginnya gunung. Oleh karena itu, bagi Areingers yang ingin mendaki pada musim kemarau cobalah untuk memperhatikan dengan baik hal-hal seperti ini sehingga nantinya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau memicu terjadinya kebakaran lahan atau hutan.

 

Jadi, inilah ada beberapa hal yang harus dilihat seperti diatas mengenai mendaki gunung sehingga para Areingers tidak melakukan kesalahan pada saat pendakian dan mengalami akibat yang fatal.